PENGARUH PERSEPSI, PENDAPATAN, LOKASI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri)

Nia Agustina Kurniawati, 12401183171 (2022) PENGARUH PERSEPSI, PENDAPATAN, LOKASI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (52kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Persepsi, Pendapatan, Lokasi Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Masyarakat Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri)” ini ditulis oleh Nia Agustina Kurniawati, 12401183171, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, UIN SATU Tulungagung, Pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Rendahnya minat masyarakat menggunakan jasa perbankan syariah terjadi dikarenakan minimnya sosialisasi pihak perbankan syariah terhadap masyarakat. Selain masalah itu persepsi, pendapatan, lokasi dan religiusitas juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan minat masyarakat menggunakan produk perbankan syariah. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui apakah persepsi masyarakat, pendapatan masyarakat, lokasi dari masyarakat dan religiusitas masyarakat memberikan pengaruh terhadap keputusan masyarakat dalam menabung di bank syariah. Jenis data yang digunakan penelitian adalah kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi yang digunakan pada pada penelitian ini yaitu Masyarakat Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji glejser, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi.Hasil penelitian menunjukkan Variabel Presepsi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan masyarakat menabung di bank syariah, persepsi masyarakat memiliki pengaruh positif dan memiliki arti. Variabel Pendapatan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat menabung di bank syariah, tingginya investasi dengan hasil yang tinggi menurunkan minat masyarakat untuk menabung di bank syariah, akan tetapi penurunan tersebut tidak terlalu besar. Variabel Lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan masyarakat menabung di bank syariah, Lokasi memberikan kemudahan akses karena kedekatan tempat bank syariah sehingga meningkatkan minat menabung masyarakat di bank syariah .Variabel Religiusitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat menabung di bank syariah, religiusiatas memiliki pengaruh kepada keputusan menabung tetapi tidak terlalu berdampak, hal tersebut dikarenakan religiusitas masyarakat yang belum sebagian mengerti akan bahaya riba. Variabel persepsi, pendapatan, lokasi, dan religiusitas berpengaruh secara bersama-terhadap keputusan masyarakat menabung di bank syariah. Kata Kunci : Keputusan Menabung, Lokasi, Pendapatan, Persepsi, dan Religiusitas.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Gaya Hidup
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183171 Nia Agustina Kurniawati
Date Deposited: 21 Jul 2022 07:40
Last Modified: 21 Jul 2022 07:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28122

Actions (login required)

View Item View Item