MOHAMAD AZKA MARONI MOFID, 12405183328 (2022) PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada SPBU 54.662.28 Podorejo Sumbergempol Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (506kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (77kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (88kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (244kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (144kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada SPBU 54.662.28 Podorejo Sumbergempol Tulungagung)” ini ditulis oleh Mohamad Azka Maroni Mofid, NIM. 12405183328, dengan pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan pasar yang semakin tinggi, membuat perusahaan dituntut untuk memiliki kinerja yang baik agar dapat bertahan. Dalam mendukung kinerja yang baik, perusahaan harus mampu mengoptimalkan fasilitas dan sumber daya yang dimiliki. Dengan mengoptimalkan fasilitas dan sumber daya yang dimiliki, perusahaan dapat menarik konsumen untuk berlangganan produk dan jasa yang ditawarkan serta perusahaan dapat unggul dibanding pesaingnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) bagaimana pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pelanggan di SPBU 54.662.28 Tulungagung? (2) bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di SPBU 54.662.28 Tulungagung ? (3) bagaimana pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di SPBU 54.662.28 Tulungagung? Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk menguji secara parsial dan simultan pengaruh dari fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan SPBU 54.662.28 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik yang dipakai dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan teknik random sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 67 responden yang berupa Pelanggan SPBU 54.662.28 Tulungagung. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) fasilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kemudian secara simultan (3) fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan SPBU 54.662.28 Tulungagung. Kata Kunci : Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183328 Mohamad Azka Maroni Mofid |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 07:24 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 07:24 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28147 |
Actions (login required)
View Item |