MANAJEMEN KESISWAAN DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI MTsN 1 KOTA BLITAR

ARIKA MAULIDA KUSUMA, 12207183047 (2022) MANAJEMEN KESISWAAN DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI MTsN 1 KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (63kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Manajemen Kesiswaan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Blitar” ini ditulis oleh Arika Maulida Kusuma, NIM 12207183047, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, di bimbing oleh Bapak Muhammad Zainul Arifin, M.Pd.I. Kata Kunci: manajemen kesiswaan, prestasi belajar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena administrasi yang dikelola dengan sebaik mungkin. Adminitrasi kesiswaan mempengaruhi prestasi belajar peserta didik dalam prestasi non akademik mapun akademik. Dalam hal ini peneliti menghubungkan administrasi kesiswaan dengan prestasi belajar peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Blitar. Rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana perencanaan penerimaan peserta didik baru di MTsN 1 Kota Blitar ? (2) Bagaimana pengelompokan siswa dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik di MTsN 1 Kota Blitar ? (3) Bagaimana pembinaan siswa dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik di MTsN 1 Kota Blitar ?. adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan hubungan manajemen kesiswaan dengan prestasi belajar peserta didik di MTsN 1 Kota Blitar dan seberapa signifikan keadaan hubungan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mendeskripsikan perencanaan penerimaan peserta didik baru dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik di MTsN 1 Kota Blitar. (2) Untuk mendeskripsikan pengelompokan siswa dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTsN 1 Kota Blitar. (3) Untuk mendeskripsikan pembinaan siswa dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTsN 1 Kota Blitar. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif,penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan, pengamatan, dokumentasi, dan wawancara. Pengamatan dilakukan untuk menjelaskan fenomena dengan sedalamdalamnya di MTsN 1 Kota Blitar sedangkan dokumentasi, dan wawancara digunakan untuk menggali data informasi tentang manajemen kesiswaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perencanaan penerimaan peserta didik baru meliputi : promosi madrasah melalui media sosial, jalur seleksi melalui tes dan prosedur berupa persyaratan (2) Dengan adanya manajemen kesiswaan yang baik dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik (3) pembinaan dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 12207183047 ARIKA MAULIDA KUSUMA
Date Deposited: 16 Aug 2022 04:54
Last Modified: 16 Aug 2022 04:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28193

Actions (login required)

View Item View Item