PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2020)

AZRIN NAFILA ZAIN, 12403183007 (2022) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2020). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (999kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (789kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2020” ini ditulis oleh Azrin Nafila Zain, NIM 12403183007, pembimbing Dianita Meirini, S.A., M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa setiap perusahaan memiliki beberapa tujuan untuk dicapai, diantaranya yaitu memaksimalkan keuntungan untuk mencapai kemakmuran bagi para pemilik entitas dan para pemegang saham serta meningkatkan nilai perusahaan. Tingginya nilai perusahaan menandakan kinerja pada perusahaan tersebut telah baik sehingga akan mempengaruhi pandangan investor terhadap perusahaan dan menarik minat investor untuk berinvestasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh corporate social responsibility, profitabilitas, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016 – 2020 secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif atau hubungan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016 – 2020. Sampel yang diambil berjumlah 1 1 perusahaan dari 55 populasi dengan 5 tahun penelitian sehingga data yang dianalisis berjumlah 55. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel menggunakan pengolah data Eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel corporate social responsibility dan kebijakan dividen tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Penelitian yang dilakukan secara simultan variabel corporate social responsibility, profitabilitas, dan kebijakan dividen secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, dan Kebijakan Dividen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 12403183007 AZRIN NAFILA ZAIN
Date Deposited: 25 Jul 2022 06:44
Last Modified: 25 Jul 2022 06:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28211

Actions (login required)

View Item View Item