PENGARUH METODE KARYAWISATA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MI AL HUDA DESA KAWEDUSAN KECAMATAN PONGGOK KABUPATEN BLITAR

DIANA ROHMATULNISA, 12205183093 (2022) PENGARUH METODE KARYAWISATA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MI AL HUDA DESA KAWEDUSAN KECAMATAN PONGGOK KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (501kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Metode Karyawisata terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa kelas V MI AL HUDA Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar” ditulis oleh Diana Rohmatulnisa, NIM 12205183093, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Prof. Dr. Hj. Elfi Muawanah, S.Ag.,M.Pd. Kata Kunci : Karyawisata, Motivasi, Hasil Belajar, IPA. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena hasil belajar peserta didik yang rendah dipengaruhi dari peserta didik yang kurang antusias dalam mengikuti mata pelajaran IPA karena guru masih menggunakan metode ceramah dalam proses pembelajaranya, dimana guru lebih aktif menjelaskan dan peserta didik hanya mendengarkan, mencatat dan menghafal. Hal tersebut memungkinkan timbul dampak negatif seperti rendahnya motivasi belajar peserta didik dan hasil belajar peserta didik. Dalam hal ini peneliti ingin mengetahui ada tidaknya pengaruh metode karyawisata terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas V MI AL HUDA Kawedusan apabila diterapkanya metode karyawisata dalam proses pembelajaran sehari-hari. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh metode Karyawisata terhadap motivasi belajar IPA peserta didik Kelas V di MI AL HUDA Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. (2) Untuk mengetahui pengaruh metode Karyawisata terhadap hasil belajar IPA peserta didik Kelas V di MI AL HUDA Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. (3) Untuk mengetahui pengaruh metode Karyawisata terhadap motivasi dan hasil belajar IPA peserta didik V di MI AL HUDA Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis eksperimen semu, populasinya adalah kelas V MI AL HUDA Kawedusan yang berjumlah 64, Teknik samplingnya adalah cluster sampling, sampelnya kelas V-A dan kelas V-B, metode pengumpulan data dengan test, angket, dan dokumentasi, analisis data

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Pendidikan Anak
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: S1 12205183093 DIANA ROHMATULNISA
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:09
Last Modified: 26 Jul 2022 03:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28251

Actions (login required)

View Item View Item