PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN PRODUK DAN MOTIVASI MENJAUHI RIBA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK MUAMALAT KCP TULUNGAGUNG

SINDY AZIZATUL MUNADHOFAH, 12401183191 (2022) PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN PRODUK DAN MOTIVASI MENJAUHI RIBA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK MUAMALAT KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (358kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Promosi, Pengetahuan Produk, dan Motivasi Menjauhi Riba Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di KCP Bank Muamalat Tulungagung” yang ditulis oleh Sindy Azizahtul Munadhofah, NIM 17402183191, dengan dosen pembimbing Dr Syarifudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan dari Bank Muamalat Cabang Tulungagung yang masuk dalam top brand rendah namun tetap bisa bertahan ditengah persaingan yang semakin ketat, sehingga keputusan menjadi nasabah dipengaruhi dalam beberapa hal dari pihak bank. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan variabel promosi, pengetahuan produk dan motivasi menjauhi riba terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat KCP Tulungagung dan secara parsial pengaruh promosi terhadap keputusan menjadi nasabah, pengaruh pengetahuan produk terhadap keputusan menjadi nasabah, dan motivasi menjauhi riba terhadap keputusan menjadi nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif jenis asosiatif, dengan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin, sehingga diperoleh 88 responden nasabah di Bank Muamalat KCP Tulungagung, Teknik sampling menggunakan incidental sampling dengan aplikasi SPSS 25.0, dan menggunakan uji hipotesis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) promosi, pengetahuan produk dan motivasi menjauhi riba secara bersama-sama berpengaruh positif dan sifnifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, Secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah 3) Pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, 4) dan motivasi menjauhi riba tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Muamalat KCP Tulungagung Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183191 Sindy Azizatul Munadhofah
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:37
Last Modified: 26 Jul 2022 01:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28279

Actions (login required)

View Item View Item