AJHIZATUL KHOIROH, 12401183050 (2022) ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT BAURAN PEMASARAN ANTARA BAITUL MAAL WA TAMWIL UGT NUSANTARA DAN BAITUL MAAL WA TAMWIL SYIRKAH LUMAJANG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (618kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK .pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI .pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (523kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Perbandingan Tingkat Bauran Pemasaran Antara BMT UGT NUSANTARA dan BMT SYIRKAH Di Lumajang” ini ditulis oleh Ajhizatul Khoiroh, NIM. 12401183050, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC. MA. Penulisan skripsi ini dilatar belakangi adanya perkembangan perekonomian nasional maupun internasional yang bergerak begtitu cepat serta kemajuan dan tantangan khususnya dalam bidang teknologi informasi dan ekonomi. Selain itu juga adanya perkembangan Lembaga Mikro Syariah yang banyak diminati masyarakat yaitu Baitul Maal wa Tamwil (BMT). Baitul Maal Wa Tamwil sudah banyak di dirikan di setiap daerah sehingga persaingan antar lembaga pun semakin ketat. Hal ini membuat Product, Price, Place dan promotion merupakan faktor penting untuk menarik nasabah. Bmt Ugt Nusantara dan Bmt Syirkah merupakan salah satu Baitul Maal Wa Tamwil yang berdiri di kota lumajang. Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengatahui perbandingan bauran pemasaran pada dimensi Product (Produk) antara Bmt Ugt Nusantara dan Bmt Syirkah. 2). Untuk mengatahui perbandingan bauran pemasaran pada dimensi Price (Harga) antara Bmt Ugt Nusantara dan Bmt Syirkah. 3). Untuk mengatahui perbandingan bauran pemasaran pada dimensi Place (Tempat) antara Bmt Ugt Nusantara dan Bmt Syirkah. 4). Untuk mengatahui perbandingan bauran pemasaran pada dimensi Promotion (Promosi) antara Bmt Ugt Nusantara dan Bmt Syirkah. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian komparatif. Teknik pengambilan data primer yang diperoleh dari responden melalui pengisin kuisoner dan pengambilan sampelnya menggunakan metode accidential sampling yaitu pengambilan sampel dengan cara siapapun yang ditemui diberi peluang yang sama untuk dijadikan sampel sebanyak 50 responden setiap lembaga. Hasil penelitian ini menunjukkan : 1). Terdapat perbedaan yang signifikan antara Bmt Ugt Nusantara dan Bmt Syirkah pada dimensi product (Produk). 2). Terdapat perbedaan yang signifikan antara Bmt Ugt Nusantara dan Bmt Syirkah pada dimensi price (Harga). 3). Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara Bmt Ugt Nusantara dan Bmt Syirkah pada dimensi Place (Tempat).4). Terdapat perbedaan yang signifikan antara Bmt Ugt Nusantara dan Bmt Syirkah pada dimensi Promotion (Promosi). Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Bmt Ugt Nusantara, Bmt Syirkah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Baitul Maal wat Tamwil Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Pembiayaan Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183050 Ajhizatul Khoiroh |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 08:15 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 08:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28486 |
Actions (login required)
View Item |