PENGARUH FAKTOR KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa FEBI Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung Angkatan 2016)

SALSABELA EKA RISWANDHANI, 17402163295 (2022) PENGARUH FAKTOR KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa FEBI Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung Angkatan 2016). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa FEBI Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung Angkatan 2016” ini ditulis oleh Salsabela Eka Riswandhani, NIM 17402163295, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, Pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya penggunaan internet di Indonesia menjadikan sebuah peluang usaha oleh sebagian masyarakat. Namun tidak semua masyarakat menggunakan internet untuk usaha online, sebagian masyarakat menggunakan internet untuk kegiatan belanja online. Ada beberapa perusahaan online di Indonesia dan salah satunya adalah Shopee. Untuk menghadapi persaingan antar perusahaan maka perusahaan meningkatkan kepuasan konsumen guna mempertahankan loyalitas konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada toko online di Marketplace Shopee 2) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada toko online di Marketplace Shopee 3) Apakah faktor emosional berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada toko online di Marketplace Shopee 4) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada toko online di Marketplace Shopee 5) Apakah dana tambahan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada toko online di Marketplace Shopee 6) Apakah kepuasan nasabah berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen pada toko online di Marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif dengan teknik pengambilan simple random sampling. Data kuesioner dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda dengan memenuhi uji validitas, uji reliablitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) secara parsial kualitas pelayanan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada toko online di Marketplace Shopee 2) Secara parsial kualitas produk memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada toko online di Marketplace Shopee 3) secara parsial faktor emosional memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada toko online di Marketplace Shopee 4) secara parsial harga memberikan pengaruh negative tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen pada toko online di Marketplace Shopee 5) secara parsial biaya tambahan memberikan pengaruh negative tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen pada toko online di Marketplace Shopee 6) Secara simultan pada variabel independen yaitu kepuasan nasabah terhadap variabel dependen yaitu loyalitas konsumen maka hasilnya menunjukkan bahwa variabel tersebut secara bersama-sama memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada toko online di Marketplace Shopee Kata Kunci : kualitas pelayanan, kualitas produk, faktor emosional, harga, biaya tambahan, loyalitas konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 17402163295 SALSABELA EKA RISWANDHANI
Date Deposited: 29 Dec 2022 03:10
Last Modified: 29 Dec 2022 03:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28533

Actions (login required)

View Item View Item