NABELA FATIHATUS SHOLIHAH, 12206183105 (2022) UPAYA PENDIDIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA SISWA KELAS B DI RA RADEN FATAH PODOREJO. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (971kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI .pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I .pdf Download (447kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nabela Fatihatus Sholihah. NIM. 12206183105, Upaya Pendidik Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Siswa Kelas B di RA Raden Fatah Podorejo. Skripsi. Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Errifa Susilo,M.Pd. Kata Kunci: Upaya Pendidik, Bahasa Siswa Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya peran pendidik dalam mengajari siswa dalam meningkatkan kemampuan bahasanya, dengan mengungkapkan ejaan dan kosakata yang benar dan baik. Kemampuan ini bertujuan untuk memecahkan kode huruf dan kombinasi suara untuk mengungkapkan kata-kata, dan untuk memahami arti kata dan konteks. Dalam meningkatkan bahasa siswa, pendidik dapat menggunakan metode yang sesuai dan menarik dan cara yang tepat sesuai dengan kemampuan bahasa masing-masing siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya pendidik dalam meningkatkan bahasa siswa kelas B di RA Raden Fatah Podorejo. Fokus penelitian ini adalah:1) Bagaimana perencanaan pendidik dalam meningkatkan kemampuan bahasa siswa kelas B di RA Raden Fatah Podorejo, 2) Bagaimana pelaksanaan pendidik dalam meningkatkan kemampuan bahasa siswa kelas B di RA Raden Fatah Podorejo, 3) Bagaimana evaluasi pendidik dalam meningkatkan kemampuan bahasa siswa kelas B di RA Raden Fatah Podorejo Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian di RA Raden Fatah Podorejo. Teknik pengumpulan pada penelitian ini adalah dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Proses analisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pengecekan keabsahan data penelitian ini adalah uji kredibilitas, uji keteralihan uji kebergantungan dan uji kepastian. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah:1) pendidik menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian dengan memperhatikan indikator yang sudah ditetapkan sekolah dan melakukan stimulasi khusus pada tiap aspek sesuai indikator dan disesuaikan dengan batas usia siswa dalam meningkatkan bahasa siswa, 2) pendidik menggunakan metode bercerita, tanya jawab, bermain peran, dekte yang bertujuan untuk menambah pembendaharaan bahasa siswa, 3) pendidik mencatat dan menilai perkembangan bahasa .dan melakukan melafalkan kata yang agak sulit diucapkan oleh siswa secara berulang kali dengan cara memenggal suku kata secara pelan-pelan ketika murid mengalami kesulitan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Efektivitas Pembelajaran Pendidikan > Gaya Belajar Pendidikan > Guru Pendidikan > Manajemen Pembelajaran Pendidikan > Metode Pembelajaran Pendidikan > Pendidikan Anak Pendidikan Islam Pendidikan > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal |
Depositing User: | 12206183105 Nabela Fatihatus Sholihah |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 04:11 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 04:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28590 |
Actions (login required)
View Item |