STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING DAN MARKETING COMMUNICATION DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULUNGAGUNG

ARUM KURNIA SARI, 12401183118 (2022) STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING DAN MARKETING COMMUNICATION DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (461kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (424kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Relationship Marketing dan Marketing Communication Dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung” ini ditulis oleh Arum Kurnia Sari, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam NIM 12401183118 dengan Dosen Pembimbing Bapak Dr. H. Ahmad Muhtadi Anshor, M.Ag. Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung memiliki beberapa produk unggulan dan pelayanan pembiayaan yang banyak diminati oleh masyarakat umum. Bank Syariah Indonesia menggunakan strategi pemasaran untuk melakukan pemasaran produk pembiayaan dan pelayanan. Strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Syariah Indonesia yaitu strategi relationship marketing dan marketing communication yang berjalan sampai saat ini dengan sangat baik. Strategi relationship marketing dan marketing communication berpengaruh terhadap pemasaran di dunia perbankan yang berpotensi tinggi. Fokus peneliti dari penelitian ini: (1) Bagaimana perencanaan strategi relationship marketing dan marketing communication dalam upaya meningkatkan loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung ? (2) Bagaimana implementasi strategi relationship marketing dan marketing communication dalam upaya meningkatkan loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung ? (3) Bagaimana pengawasan strategi marketing dalam menjalankan strategi relationship marketing dan marketing communication dalam upaya meningkatkan loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung ? Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan Funding and Transaction Staff Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa (1) perencanaan strategi relationship marketing dan marketing communication sudah berjalan baik sesuai dengan pemaparan data oleh pihak bank dan narasumber bank yang telah melakukan wawancara dengan saya. (2) Implementasi yang dijalankan oleh pihak bank sudah berjalan sesuai dengan prosedur dan perencanaan di awal. Implementasi ini sangat penting adanya didalam menjalankan strategi relationship marketing dan marketing communication yang ada di bank tersebut. (3) Pengawasan yang dijalankan di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung sudah berjalan sesuai prosedur yang ada sesuai dengan pemaparan data yang telah diberikan oleh pihak marketing bank dan dari hasil wawancara yang telah dilakukan. Kata Kunci: Bank Syariah Indonesia, Hubungan Pemasaran, Strategi Komunikasi, Loyalitas Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Customer
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183118 Arum Kurnia Sari
Date Deposited: 02 Aug 2022 01:17
Last Modified: 02 Aug 2022 01:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28615

Actions (login required)

View Item View Item