STRATEGI BAURAN PEMASARAN PAKAIAN BEKAS (THRIFT SHOP) DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Study Kasus Pada Toko Radios Thrift Shop di Tulungagung)

GALIH ALFARIDZI, 12402183264 (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PAKAIAN BEKAS (THRIFT SHOP) DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Study Kasus Pada Toko Radios Thrift Shop di Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Galih Alfaridzi, NIM. 12402183264. “Strategi Bauran Pemasaran Pakaian Bekas (Thrift Shop) Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Study Kasus Pada Toko Radios Thrift Shop Di Tulungagung)” Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Mohammad Rois Abin, M.Pd.I. Dalam suatu penjualan pastinya memerlukan sebuah strategi pemasaran yang mana dapat mempengaruhi dari tingkat penjualan tersebut. Sehingga perlu adanya dari perusahaan untuk melakukan beberapa strategi, seperti halnya strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang di lakukan pada Toko Radios Thrift Shop dalam peningkatkan volume penjualanya. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui cara dari Toko Radios Thrift Shop dalam menenentuan segmentasi pasar mengenai barang Thrift. (2) Untuk mengetahui cara menentukan harga yang diterapkan pada Toko Radios Thrift Shop dalam meningkatkan volume penjualan. (3) Untuk mengetahui bagaimana promosi yang diterapkan oleh Toko Radios Thrift Shop dalam meningkatkan volume penjualan. (4) Untuk mengetahui bagaimana cara dari Toko Radios Thrift Shop menentukan tempat dalam meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber datanya yaitu Pemilik Toko Radios Thrift Shop, KariawanToko Radios Thrift Shop, Konsumen Toko Radios Thrift Shop, Penghobi barang thrift. Tehnik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara secara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi penentuan (segmentasi pasar) pada produk dintaranya pemilahan produk yang berkwalitas dan mempunyai trend pada saat ini (2) Strategi harga yang diterapkan dalam Toko Radios Thrift Shop ini tidak menentu. Harga di tentukan dari kwalitas barang, brand dan trend, sehingga terjangkau tidaknya harga tergantung dari kwalitas yang diberikan. (3) Promosi yang digunakan berupa media promosi offline dan online. Dalam promosi secara offline diantaranya seperti menggadakan event, bekerja sama dengan berbagai bidang seperti coffie shop, band music, dll. Sedangkan promosi online menggunakan iklan perbayar pada akun personal Instagram, diskon setiap satu bulan sekali dan hari hari tertenu, dan juga saling promot di insta story sesama penjual pakaian thrift. (4) Strategi penentuan tempat yang dilakukan toko Radios Thrift Shop adalah pemilihan lokasi yang strategis dan jauh dari para kompetitor. Toko Radios Thrift Shop ini berlokasi di tempat yang dekat dengan beberapa destinasi wisata di kecamatan pagerwojo, seperti waduk wonorejo, Caffé Dendy Sky View dan juga Ranukumbolo. Kata Kunci; Strategi Bauran Pemasaran, Thrift Shop, Peningkatan Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402183264 GALIH ALFARIDZI
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:27
Last Modified: 03 Aug 2022 03:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28617

Actions (login required)

View Item View Item