RADHA PUTRI APRILIYANI, 12405183384 (2022) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMASARAN SYARIAH DAN KUALITAS LAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA BISNIS JASA TITIP (Studi Kasus Bisnis Jasa Titip Putri E-Mall di Surabaya). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (175kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Implementasi Manajemen Pemasaran Syariah dan Kualitas Layanan dalam Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pada Bisnis Jasa Titip (Studi Kasus Bisnis Jasa Titip Putri E-Mall di Surabaya)” ini ditulis oleh Radha Putri Apriliyani, NIM 12405183384, Progam Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Kutbuddin Aibak, S.Ag. M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena mengenai semakin banyaknya bisnis jasa titip yang bermuncul pada saat pandemi Covid-19 di Indonesia yaitu sejak tahun 2019. Persaingan yang semakin kuat, tidak menghalangi bisnis jasa titip Putri E-Mall Surabaya yang baru saja didirikan pada Oktober 2020, untuk dapat terus maju dan berkembang. Untuk dapat terus bertahan, diperlukan strategi mengenai manajemen pemasaran syariah dan kualitas layanan yang baik dan sesuai sehingga dapat memberikan kepuasan pada konsumen di Putri E-Mall, yang akhirnya akan menimbulkan loyalitas konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, 1) Bagaimana penerapan promosi, harga, dan distribusi dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen di bisnis jasa titip Putri E-Mall Surabaya? 2) Bagaimana penerapan kualitas layanan dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen di bisnis jasa titip Putri E-Mall Surabaya? Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian case study research (studi kasus) dan bersifat deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer yaitu responden atau informan dari objek penelitian dan data sekunder yaitu berupa data-data penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu 1) Penerapan promosi, harga, dan distribusi dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen pada bisnis jasa titip Putri E-Mall Surabaya yang dilakukan dengan berpusat pada manajemen pemasaran syariah ini telah berjalan dengan baik, hal ini dibuktikan dengan adanya kejujuran dalam berpromosi, dan transparasi harga di Putri E-Mall. 2) Penerapan kualitas layanan dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen di bisnis jasa titip Putri E-Mall Surabaya telah berjalan dengan cukup baik, hal tersebut dibuktikan dengan pada bulan Maret 2022 sebanyak 80% konsumen yang berada di Grup WhatsApp Putri E-Mall telah melakukan perbelanjaan berulang di Putri E-Mall dimana terjadi peningkatan kurang-lebihnya sebanyak 10% dibandingkan dengan tahun sebelumya yaitu 2021, yang berarti konsumen tersebut merasa puas dan telah timbul loyalitas konsumen tersebut kepada Putri E-Mall. Kata Kunci: Manajemen Pemasaran Syariah, Promosi, Harga, Distribusi, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen, dan Bisnis Jasa Titip.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183384 RADHA PUTRI APRILIYANI |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 04:41 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 04:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28657 |
Actions (login required)
View Item |