STRATEGI GURU AQIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN PERILAKU TERPUJI PESERTA DIDIK DI MTSN 4 BLITAR

NADILA KHOIRUN NUZULLA, 12201183314 (2022) STRATEGI GURU AQIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN PERILAKU TERPUJI PESERTA DIDIK DI MTSN 4 BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (452kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Nadila Khoirun Nuzulla NIM. 12201183314. Strategi Guru Aqidah Akhlak Dalam Meningkatkan Perilaku Terpuji Peserta Didik Di Mtsn 4 Blitar. Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Prof. Dr. H.Syamsun Ni’am. Kata Kunci:Strategi Guru, Perilaku Terpuji Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya Atas dasar itu, penelitian ini difokuskan pada: (1) Bagaimana Perencanaan Strategi Guru Aqidah Akhlak dalam meningkatkan perilaku terpuji peserta didik di Mts N 4 Blitar?, (2) Bagaimana Pelaksanaan Strategi Guru Aqidah Akhlak dalam meningkatkan perilaku terpuji peserta didik di Mts N 4 Blitar?, (3) Bagaimana Evaluasi Strategi Guru Aqidah Akhlak dalam meningkatkan perilaku terpuji peserta didik di Mts N 4 Blitar?. Metode atau pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah kualitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif. Sumber datanya yaitu: kepala madrasah, waka kesiswaan, guru dan siswa. Lokasi penelitian di MTsN 4 Blitar. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi. Pengecekan keabsahan temuan Perpanjangan Pengamatan. Meningkatkan Ketekunan,Triangulasi. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti ini menunjukkan bahwa: (1) Perencanaan Strategi guru Aqidah Akhlak dalam Meningkatkan perilaku terpuji peserta didik di MTsN 4 Blitar., meliputi : a. Membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran b. menentukan strategi pembelajaran, c. Menentukan metode ceramah, diskusi kelompok, tanya jawab, demonstrasi.. 2) Pelaksanaan Strategi Guru Aqidah Akhlak dalam meningkatkan perilaku terpuji peserta didik di Mts N 4 Blitar, meliputi : a. Membiasakan tadarus Al-Qur’an sebelum memulai pembelajaran. b. Membaca doa, c.. Absensi siswa,d. pelaksanaan pembelajaran, e. Guru memberikan motivasi kepada peserta didik, f. Guru penasehatan kepada peserta didik, g. Diakhiri dengan doa (3) Evaluasi Strategi Guru Aqidah Akhlak dalam meningkatkan perilaku terpuji peserta didik di Mts N 4 Blitar, meliputi:a. Evaluasi secara tertulis maupun tidak tertulis,b. penilaian akhir semester yang dimasukkan kedalam rapot,c. penilaian perilaku siswa di madrasah maupun luar madrasah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah
Pendidikan
Pendidikan > Peserta Didik
Pendidikan > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nadila 12201183314 Nadila Khoirun Nuzulla
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:22
Last Modified: 03 Aug 2022 03:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28851

Actions (login required)

View Item View Item