ALFIN NURLAILI, 12401183086 (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN KOMITMEN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PADA BMT UGT NUSANTARA KANIGORO DAN KSPPS BMT PETA BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (619kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (175kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (54kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (210kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
Abstract
kripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan, dan Komitmen terhadap Loyalitas Anggota (Studi Kasus pada BMT UGT Nusantara Kanigoro Blitar dan KSPPS BMT PETA Blitar) ini ditulis oleh Alfin Nurlaili, NIM 12401183086, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungangung, Pembimbing Bapak Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Indonesia khususnya yang mengalami perkembangan yang sangat pesat, dinamis dan modern, baik dari segi ragam produk yang ditawarkan maupun kualitas layanan yang diberikan serta teknologi yang dimiliki. Kondisi tersebut mengakibatkan kalangan Lembaga Keuangan Syariah (LKS) semakin berlomba�lomba untuk dapat menghadapi persaingan dan mendapat keunggulan kompetitif. Untuk itu menciptakan loyalitas anggota merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi perusahaan saat ini untuk memperluas jaringan pemasaran dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas anggota BMT UGT Nusantara Kanigoro Blitar dan KSPPS BMT PETA Blitar, (2) untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas anggota BMT UGT Nusantara Kanigoro Blitar dan KSPPS BMT PETA Blitar, (3) untuk mengetahui pengaruh komitmen terhadap loyalitas anggota BMT UGT Nusantara Kanigoro Blitar dan KSPPS BMT PETA Blitar, (4) untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan komitmen secara simultan terhadap loyalitas anggota BMT UGT Nusantara Kanigoro Blitar dan KSPPS BMT PETA Blitar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah anggota di BMT UGT Nusantara Kanigoro Blitar dan KSPPS BMT PETA Blitar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling dengan sumber data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipostesis dan uji koefisien determinasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota pada BMT UGT Nusantara Kanigoro Blitar dan KSPPS BMT PETA Blitar (2) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota pada BMT UGT Nusantara Kanigoro Blitar dan KSPPS BMT PETA Blitar (3) Komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota BMT UGT Nusantara Kanigoro Blitar dan KSPPS BMT PETA Blitar dan (4) Kualitas layanan, kepercayaan dan komitmen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota pada BMT UGT Nusantara Kanigoro Blitar dan KSPPS BMT PETA Blitar. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepercayaan, Komitmen dan Loyalitas Anggota
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Baitul Maal wat Tamwil Ekonomi > Koperasi Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183086 Alfin Nurlaili |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 08:04 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 08:04 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28866 |
Actions (login required)
View Item |