FATKULJANAH, 17304153009 (2021) KARAKTERISTIK PEMANFAATAN SMARTPHONE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI SISWA MADRASAH ALIYAH MA'ARIF UDANAWU BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (730kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (155kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (451kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (202kB) |
Abstract
Fatkuljanah, 2021, Karakteristik Pemanfaatan Smartphone Sebagai Media Komunikasi Siswa Madrasah Aliyah Ma’arif Udanawu Blitar, Skripsi, Pembimbing: Budi Harianto, S. Hum., M. Fil. I. Kata Kunci: Komunikasi, media, smartphone. Penggunaan smartphone bukan hal asing lagi di kalangan siswa. Penelitian ini ingin mengeksplorasi mengenai pemanfaatan smartphone dikalangan siswa Madrasah Aliyah Ma’arif Udanawu Blitar. Responden berjumlah 135 orang, terdiri dari 70 siswa perempuan dan 65 siswa laki-laki yang berusia 15-18 tahun. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei dan analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif. Marshall McLuhan mengatakan bahwa media massa merupakan perpanjangan dari indera manusia dan penelitian ini menunjukkan bahwa smartphone merupakan perpanjangan dari mulut siswa. Penelitian ini menunjukkan bahwa siswa Madrasah Aliyah Ma’arif Udanawu Blitar telah memanfaatkan smartphone dengan berbagai fitur yang dimiliki sebagai media secara intensif. Smartphone membantu siswa berkomunikasi dengan keluarga tanpa harus tatap muka.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 17304153009 Fatkuljanah |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 07:15 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 07:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28975 |
Actions (login required)
View Item |