HANDA NADHIRA AZMALA, 12401183156 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, REPUTASI MEREK, DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP LOYALITAS NASABAH MENABUNG BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (297kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (143kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (646kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (307kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Reputasi Merek, Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Loyalitas Nasabah Menabung Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung” ini ditulis oleh Handa Nadhira Azmala, NIM. 12401183156 dengan pembimbing Suminto, M.Pd.I. Penelitian skripsi ini dilatarbelakangi oleh maraknya perkembangan dan pertumbuhan Bank Syariah yang dipandang sinis oleh beberapa kalangan. Hal ini dilihat dari masih rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat Islam terhadap Bank Syariah. Bank Syariah dihadapkan pada persaingan dengan Bank Konvensional yang terlebih dahulu berada di pasar. Bank yang akan tampil menjadi pemenang,tentunya bank tersebut benar-benar memahami kebutuhan, tuntutan dan keinginan dari pasar atau nasabah. Ketatnya persaingan antara industri perbankan telah mendorong Bank Mandiri Syariah untuk berinovasi terhadap layanan jasa yang memiliki keunggulan bersaing dan unik. Layanan yang berkualitas dalam lembaga keuangan akan menjadi nilai lebih bagi nasabah yang nantinya akan memberikan kepuasan dan loyalitasnya terhadap lembaga itu sendiri. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan kualitas pelayanan, reputasi merek, dan keunggulan bersaing terhadap loyalitas nasabah menabung di Bank Mandiri Syariah KCP Tulungagung dengan tujuan (1) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah menabung Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung. (2) Untuk menganalisis pengaruh reputasi merek terhadap loyalitas nasabah menabung Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung. (3) Untuk menganalisis pengaruh keunggulan bersaing terhadap loyalitas nasabah menabung Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung. (4) Untuk menganalisis pengaruh secara simultan kualitas pelayanan, reputasi merek, dan keunggulan bersaing terhadap loyalitas nasabah menabung Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 42 responden nasabah menabung dengan teknik probability sampling. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan uji keabsahan data, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji determinasi, dan uji regresi linier berganda dengan hasil Y = -0,020 + 0,161X1 + 0,296X2 + 0,426X3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah menabung Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung. (2) Reputasi merek tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah menabung Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung. (3) Keunggulan bersaing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah menabung Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung. (4) Kualitas pelayanan, reputasi merek, dan keunggulan bersaing memiliki pengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah menabung Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Reputasi Merek, Keunggulan Bersaing, Loyalitas Nasabah Menabung, Bank Mandiri Syariah..
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Handa 12401183156 Nadhira |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 03:30 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 03:30 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28980 |
Actions (login required)
View Item |