PERSEPSI DAN MINAT MASYARAKAT TENTANG BANK SYARIAH DI DESA WATESKROYO KECAMATAN BESUKI KABUPATEN TULUNGAGUNG

MUHAMAD FAHMI AZIZUL FARHAN, 12401183239 (2022) PERSEPSI DAN MINAT MASYARAKAT TENTANG BANK SYARIAH DI DESA WATESKROYO KECAMATAN BESUKI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (637kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (215kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (599kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Persepsi dan Minat Masyarakat Tentang Bank Syariah di Desa Wateskroyo Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung” ini diteliti oleh Muhamad Fahmi Azizul Farhan, NIM. 12401183239, dan Dosen Pembimbing Dr. Zulfatun Ni’mah, S.H.I, M. Hum. Bank syariah telah lama hadir di wilayah Kabupaten Tulungagung. Terutama di Desa Wateskroyo Kecamatan Besuki. Meski masyarakatnya mayoritas beragama islam, namun masih banyak yang belum menjadi nasabah bank syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana persepsi masyarakat tentang bank syariah di Desa Wateskroyo Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung?, 2) Bagaimana minat masyarakat tentang bank syariah di Desa Wateskroyo Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung?. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai persepsi masyarakat tentang bank syariah dan Untuk mengetahui minat masyarakat tentang bank syariah di Desa Wateskroyo Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian studi kasus. Studi kasus ini merupakan studi yang mendalam tentang individu dan berjangka waktu yang relatif lama, terus menerus serta menggunakan objek tunggal, artinya kasus dialami oleh satu orang. Dalam studi kasus peneliti mengumpulkan data mengenai diri subjek dari kedaan masa sebelumnya, masa sekarang dan lingkungan sekitarnya. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Minimnya persepsi masyarakat Desa Wateskroyo tentang bank syariah sangatlah rendah, kurangnya informasi dan sosialisasi dari pihak bank membuat masyarakat tidak mengenal apa itu bank syariah. Meskipun ada yang mengetahui bank syariah tetapi mereka hanya tahu secara umum saja tidak secara mendetail tentang bank syariah, 2) Kurang berminatnya masyarakat Desa Wateskroyo untuk menjadi nasabah bank syariah disebabkan karena kurangnya informasi dari pihak bank syariah. Selain sedikitnya informasi yang didapat, ada hal lain yang membuat masyarakat Desa Wateskroyo masih belum memiliki minat untuk menjadi nasabah di bank syariah yaitu karena letak lokasi bank syariah yang dianggap jauh dari tempat tinggal mereka, membuat mereka lebih memilih menggunakan bank konvensional yang ada di Kecamatan Besuki dimana jarak lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Kata Kunci : Persepsi, Minat, Masyarakat dan Bank Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183239 MUHAMAD FAHMI AZIZUL FARHAN
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:00
Last Modified: 31 Aug 2022 03:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28995

Actions (login required)

View Item View Item