DILA APRILIA PUTRI, 128508203009 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JEMAAH HAJI DAN UMRAH (Studi Multis Situs Pada PT Arofah Mina Cabang Tulungagung dan PT Menara Kamila Tulungagung). [ Thesis ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (127kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (82kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (176kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (386kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Dila Aprilia Putri, NIM. 128508203009,“Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jemaah Haji dan Umrah (Studi Multi Situs Pada PT Arofah Mina Cabang Tulungagung dan PT Menara Kamila Tulungagung)”Program Studi Ekonomi Syariah, Pascasarjana, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung, 2022. Dibimbing oleh Dr. Kutbuddin Aibak, S.Ag. M.H.I., dan Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Minat, Jemaah, Haji dan Umrah Latar belakang penelitian ini adalah tingginya animo masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji, tetapi disisi lain pembatasan kuota haji atau yangsering disebut dengan daftar tunggu (waiting list) berkisar 15-20 tahun. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi pemasaran yang efektif bagi penyedia jasa travel haji dan umrah untuk menarik para jemaah. Karena adanya strategi dan pengelolaan keputusan yang tepat maka membuat bisnis terus bertahan, diantarnya adalah strategi product, price, promotion, dan place. Fokus dan pertanyaan penelitian ini adalah 1) Bagaimana Strategi Pemasaran Pricedalam meningkatkan jemaah haji dan umrah di PT Arofah Mina Cabang Tulungagung dan PT Menara Kamila Tulungagung?, 2) Bagaimana Strategi Pemasaran Promotiondalam meningkatkan jemaah haji dan umrah di PT Arofah Mina Cabang Tulungagung dan PT Menara Kamila Tulungagung?, 3) Bagaimana Strategi Pemasaran Produkdalam meningkatkan jemaah haji dan umrah di PT Arofah Mina Cabang Tulungagung dan PT Menara Kamila Tulungagung?, 4) Bagaimana Strategi Pemasaran Place dalam meningkatkan jemaah haji dan umrah di PT Arofah Mina Cabang Tulungagung dan PT Menara Kamila Tulungagung?. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mendeskripsikan Strategi Pemasaran Pricedalam meningkatkan jemaah haji dan umrah. 2) mendeskripsikan Strategi Pemasaran Promotiondalam meningkatkan jemaah haji dan umrah. 3) mendeskripsikan Strategi Pemasaran Produkdalam meningkatkan jemaah haji dan umrah. 4) mendeskripsikan Strategi Pemasaran Place dalam meningkatkan jemaah haji dan umrah. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan dan jenis penelitian studi situs. Teknik pengumpulan data adalah wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif berupa kondensasi data, penyajian data, dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Triangulasi digunakan untuk pengecekan keabsahan temuan. Hasil penelitian ini adalah: 1) Strategi Pricedalam meningkatkan menjadi jemaah haji dan umrah di PT Arofah Mina dan PT Menara Kamila adalah dengan memberikan berbagai macam pilihan harga yang sesuai dengan produk. 2) Strategi Promotion (promosi) dalam meningkatkan menjadi jemaah haji dan umroh di PT Arofah Mina dan PT Menara Kamila yaitu melalui media offline (brosur) dan online (FB dan IG) serta Promotion (promosi) personal selling (komunikasi promosi langsung). 3) Strategi Produk dalam meningkatkan jemaah Haji dan Umroh PT Arofah Mina dan PT Menara Kamila yaitu berupa bonus.4) Strategi Place(tempat) dalam meningkatkan jemaah haji dan umroh di PT Arofah Mina dan PT Menara Kamila adalah kenyamanan dan lokasi yang strategis.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 128508203009 DILA APRILIA PUTRI |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 08:16 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 08:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29027 |
Actions (login required)
View Item |