PENGARUH PENGHARGAAN FINANSIAL, LINGKUNGAN KERJA, DAN PERTIMBANGAN PASAR KERJA TERHADAP PEMILIHAN KARIR MAHASISWA SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Angkatan 2018 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Dan Universitas Islam Malang)

NOVA SABRINA AGUSTIN, 12403183017 (2022) PENGARUH PENGHARGAAN FINANSIAL, LINGKUNGAN KERJA, DAN PERTIMBANGAN PASAR KERJA TERHADAP PEMILIHAN KARIR MAHASISWA SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Angkatan 2018 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Dan Universitas Islam Malang). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (683kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (467kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Penghargaan Finansial, Lingkungan Kerja, dan Pertimbangan Pasar Kerja terhadap Pemilihan Karir Mahasiswa sebagai Akuntan Publik (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Angkatan 2018 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan Universitas Islam Malang)” ini ditulis oleh Nova Sabrina Agustin, NIM 12403183017, Pembimbing Novi Khoiriawati, S.E., M.Acc Penentuan karir bagi mahasiswa jurusan akuntansi merupakan salah satu tahap penting dalam proses pembentukan karir. Mahasiswa jurusan akuntansi bebas menentukan pilihan karir yang akan dijalaninya, salah satu karir yang akan yang di bahas dalam penelitian ini mengenai minat karir mahasiswa akuntansi sebagai akuntan publik. Saat ini banyak pemegang gelar sebagai akuntan namun yang bergelar sebagai akuntan publik hanya sedikit, oleh karena itu dalam penelitian ini ingin mengetahui mengenai faktor apa yang menyebabkan mahasiswa jurusan akuntansi tidak ingin meniti karirnya Sebagai akuntan publik terutama diperguruan tinggi yang umumnya mahasiswa ingin mempunyai usaha sendiri dibandingkan bekerja di usaha orang lain. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk menguji pengaruh penghargaan finansial terhadap pemilihan karir mahasiswa akuntansi sebagai akuntan publik. (2) Untuk menguji pengaruh lingkungan kerja terhadap pemilihan karir mahasiswa akuntansi sebagai akuntan publik. (3) Untuk menguji pengaruh pertimbangan pasar kerja terhadap pemilihan karir mahasiswa akuntansi sebagai akuntan publik. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 233 responden. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) penghargaan finansial tidak berpengaruh terhadap pemilihan karir mahasiswa akuntansi sebagai akuntan publik. (2) lingkungan kerja berpengaruh terhadap pemilihan karir mahasiswa akuntansi sebagai akuntan publik. (3) pertimbangan pasar kerja berpengaruh terhadap pemilihan karir mahasiswa akuntansi sebagai akuntan publik. Kata Kunci : penghargaan finansial, lingkungan kerja, dan pertimbangan pasar kerja.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 12403183017 NOVA SABRINA AGUSTIN
Date Deposited: 10 Aug 2022 01:55
Last Modified: 10 Aug 2022 01:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29162

Actions (login required)

View Item View Item