ANALISIS FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia Cabang Blitar)

AJENG DWI FEBIOLA, 12401183004 (2022) ANALISIS FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia Cabang Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Faktor Penentu Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Tabungan Pada Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus BSI Kantor Cabang Blitar)” ini ditulis oleh Ajeng Dwi Febiola, NIM. 12401183004, pembimbing DR. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M. S. I. Penelititian ini dilatar belakangi oleh beberapa faktor yang melatar belakangi dalam mengambil keputusan dalam memilih produk perbankan syariah yang dimana dijadikan salah satu indikator dalam mengukur tingkat seberapa banyak nasabah memilih produk bank syariah indonesia melalui keputusan mereka masing-masing. Perbankan menerima tiga fungsi utama yaitu menerima simpanan uang, meminjamkan uang, dan meneriam jasa pengiriman uang. Dapat dilihat dari prinsipnya bahwa, perbankan syariah berbeda dengan konvensional dikarenakan perbankan syariah fokus pada bagi hasil dan bank konvensional fokus pada bunga. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui pengaruh faktor sosial terhadap keputusan nasabah memilih jasa perbankan syariah di Bank Syariah Indonesia Cabang Blitar. 2) Untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan nasabah memilih jasa perbankan syariah di Bank Syariah Indonesia Cabang Blitar. 3) Untuk mengetahui pengaruh faktor budaya terhadap keputusan nasabah memilih jasa perbankan syariah di Bank Syariah Indonesia Cabang Blitar. 4) Untuk mengetahui pengaruh faktor produk terhadap keputusan nasabah memilih jasa perbankan syariah di Bank Syariah Indonesia Cabang Blitar. 5) Untuk mengetahui pengaruh faktor promosi terhadap keputusan nasabah memilih jasa perbankan syariah di Bank Syariah Indonesia Cabang Blitar. 6) Untuk mengetahui pengaruh faktor sosial, pribadi, budaya, produk, dan promosi mempengaruhi keputusan nasabah memilih jasa perbankan syariah di Bank Syariah Indonesia Cabang Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner yang berlangsung pada Bank Syariah Indonesia KC Blitar. Penelitian ini menggunakan metode uji regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 24. Hasil penelitian ini adalah: 1) Secara parsial variabel sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah, 2) Secara parsial variabel pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah, 3) Secara parsial variabel budaya berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah, 4) Secara parsial variabel produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah, 5) Secara parsial variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah, 6) Secara parsial variabel sosial, pribadi, budaya, produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Blitar. Kata Kunci: Keputusan Nasabah, Sosial, Budaya, dan Bank Syariah Indonesia.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183004 AJENG DWI FEBIOLA
Date Deposited: 10 Aug 2022 02:38
Last Modified: 10 Aug 2022 02:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29179

Actions (login required)

View Item View Item