PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA TOKO BETA TULUNGAGUNG

VIONITA PUTRI MEITASARI, 12402183080 (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA TOKO BETA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (578kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (460kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Peningkatan Volume Penjualan Produk pada Toko Beta Tulungagung” yang ditulis oleh Vionita Putri Meitasari, NIM. 12402183080, pembimbing oleh Dr. Asmawi, M.ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya suatu strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan. Strategi pemasaran merupakan bagian dari manajeman perusahaan dan juga salah satu faktor yang sangat penting, karena pemasaran akan mempengaruhi secara langsung terhadap kelancaran maupun keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuannya. Dengan strategi pemasaran tepat dan sesuai maka produk akan mudah diterima calon konsumen sehingga calon konsumen membeli produk yang akan dijual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, dan promosi terhadap Volume Penjualan pada Toko Beta Tulungagung. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah Produk dapat berpengaruh terhadap peningkatan Volume Penjualan pada Toko Beta Tulungagung ? (2) Apakah Harga dapat berpengaruh terhadap peningkatan Volume Penjualan Toko Beta Tulungagung ? (3) Apakah Tempat dapat berpengaruh terhadap peningkatan Volume Penjualan Toko Beta Tulungagung ? (4) apakah Prmosi dapat berpengaruh terhadap peningkatan Volume Penjualan Toko Beta Tulungagung ? (5) Apakah Produk, Harga, Tempat, dan Promosi secara bersama-sama dapat berpengaruh terhadap peningkatan Volume Penjualan Toko Beta Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitan asosiatif. Volume penjualan sebagai variabel dependen, sedangkan produk, harga, tempat, dan promosi sebagai variabel independen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyeberan angket atau kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 97 responden Toko Beta Tulungagung. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Pengolahan data dengan menggunakan computer SPSS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) secara parsial variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan Toko Beta Tulungagung dengan thitung 4,331 > ttabel 1,985. (2) secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan Toko Beta Tulungagung dengan thitung 2,977 > ttabel 1,985. (3) secara parsial variabel tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan Volume Penjualan Toko Beta Tulungagung dengan thitung 2,178 > ttabel 1,985. (4) secara parsial variabel promosi berpengaruh positif terhadap peningkatan volume penjualan Toko Beta Tulungagung dengan thitung 9,884 > ttabel 1,985. (5) secara simultan bahwa variabel produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan Toko Beta Tulungagung dengan Fhitung 169,828 > Ftabel 2,47. Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat, Promosi, Peningkatan Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183080 VIONITA PUTRI MEITASARI
Date Deposited: 11 Aug 2022 07:32
Last Modified: 11 Aug 2022 07:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29327

Actions (login required)

View Item View Item