SINDI YASIKA, 12405183352 (2022) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MKS UIN SATU TULUNGAGUNG MELALUI MARKETPLACE SHOPEE. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (616kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (80kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (21kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (234kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, dan Islamic Branding terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Pada Mahasiswa Program Studi MKS UIN SATU Tulungagung Melalui Marketplace Shopee” ini ditulis oleh Sindi Yasika, NIM 12405183352, pembimbing Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya mahasiswa yang melakukan aktivitas belanja secara online pada marketplace shopee. Peneliti ingin mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang digunakan oleh pembeli sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan pembelian secara online. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pengaruh variabel promosi terhadap keputusan pembelian produk pakaian pada mahasiswa program studi MKS UIN SATU Tulungagung melalui marketplace Shopee? 2) Bagaimana pengaruh variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pakaian pada mahasiswa program studi MKS UIN SATU Tulungagung melalui marketplace Shopee? 3) Bagaimana pengaruh variabel Islamic branding terhadap keputusan pembelian produk pakaian pada mahasiswa program studi MKS UIN SATU Tulungagung melalui marketplace Shopee? 4) Bagaimana pengaruh promosi, kualitas produk, dan islamic branding secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk pakaian pada mahasiswa program studi MKS UIN SATU Tulungagung melalui marketplace Shopee? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menguji adanya pengaruh variabel promosi, kualitas produk, dan Islamic branding terhadap keputusan pembelian produk pakaian pada mahasiswa program studi MKS UIN SATU Tulungagung melalui marketplace Shopee secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 85 mahasiswa program studi MKS UIN SATU Tulungagung Angkatan 2018 yang menjadi konsumen shopee. Teknik analisis data menggunakan uji instrument data, uji asumsi klasik, uji analisis data, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) Islamic branding secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4) pengujian variabel promosi, kualitas produk, dan Islamic branding menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) promosi, kualitas produk, dan Islamic branding berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian pada mahasiswa program studi MKS UIN SATU Tulungagung melalui marketplace Shopee. Kata Kunci: Promosi, Kualitas Produk, Islamic Branding, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Kualitas Produk |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183352 SINDI YASIKA |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 07:33 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 07:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29383 |
Actions (login required)
View Item |