PENGARUH FASILITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM BERTRANSAKSI DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULUNGAGUNG

CHEESARY RATNA GUMILANG, 12401183222 (2022) PENGARUH FASILITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM BERTRANSAKSI DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Fasilitas Mobile Banking dan Kualitas Pelayanan Customer Service Terhadap Loyalitas Nasabah dalam Bertransaksi di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung” ini ditulis oleh Cheesary Ratna Gumilang, NIM 12401183222, pembimbing Dr.H. Mashudi,.M.Pd.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah kinerja suatu bank, Sistem informasi merupakan komponen penting yang dapat mendukung fungsi dan kegiatan operasional dalam suatu organisasi atau perusahaan. Sistem informasi saat ini telah banyak digunakan pada berbagai bidang usaha,salah satunya sistem perbankan. Berbicara perbankan,maka tidak lepas dari kegiatan perbankan seperti transaksi keuangan. Transaksi akan lebih mudah dilakukan menggunakan mobile banking dengan adanya mobile banking transaksi akan lebih mudah dilakukan dengan cepat dan efisien. Di era globalisasi saat ini setiap orang mempunyai mobilitas yang sangat banyak,seperti kegiatan bayar beli makanan menggunakan internet dan banyak penjual yang berjualan di internet. Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah kinerja suatu bank yaitu ditentukan oleh seberapa baiknya suatu bank dalam mengelola tekhnologi Mobile Banking dan memberikan kualitas pelayanan seorang customer service yang terjadi seperti kartu atm tertelan, terdebet,transaksi gagal, tidak bisa akses mobile banking, dan katu ATM tidak bisa digunakan, sehingga nasabah yang sebelumnya tidak merasa puas oleh pelayanan atau fasilitas bank dapat merasakan kepuasan dari layanan customer service yang diajukan oleh nasabah dengan penanganan yang tepat sesuai dengan masalah yang sedang dialami oleh nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya, uji instrumen data dengan Uji Validitas dan Reliabilitas, uji asumsi klasik dan RegresiLinierBerganda yang berfungsiuntukmembuktikanhipotesispenelitian. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Fasilitas Mobile Banking tidak terdapat pengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas nasabah bertransaksi di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung, 2) kualitas pelayanan Customer Service berpengaruh secara positif signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung. 3) secara bersama-sama variable Fasilitas Mobile Banking dan kualitas pelayanan Customer Service mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam bertransaksi di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung. Kata Kunci: Fasilitas Mobile Banking, Kualitas Pealayanan Customer Service, Loyalitas Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183222 CHEESARY RATNA GUMILANG
Date Deposited: 15 Aug 2022 02:31
Last Modified: 15 Aug 2022 02:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29440

Actions (login required)

View Item View Item