RIMDAN FATRIA SASTI, 12405183378 (2022) STRATEGI DIGITAL MARKETING GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK DI AIDA BRANDED MATAHARI STORE KEDIRI. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (860kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (314kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (196kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (554kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (428kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Digital Marketing Guna Meningkatkan Volume Penjualan Produk di Aida Branded Matahari Store Kediri” ini ditulis oleh Rimdan Fatria Sasti, NIM. 12405183378, dengan dosen pembimbing Dr. Kutbuddin Aibak, S.Ag., M.H.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan dunia bisnis yang meningkat. Strategi untuk meningkatkan penjualan dengan menerapkan strategi pemasaran. Disertai kecanggihan teknologi yang maju, menjadi awal yang baik untuk menerapkan digital marketing sebagai upaya menambah jejaring pasar yang luas. Aida Branded Matahari merupakan usaha yang bergerak di bidang fashion. Fashion menjadi usaha yang banyak memunculkan pesaing saat ini. Oleh karena itu, perlu adanya analisis di Aida Branded Matahari terkait implementasi strategi digital marketing guna meningkatkan volume penjualan produk. Aida Branded Matahari didirikan oleh Ibu Aida Sulianis pada tahun 2018 dan terletak di Kabupaten Kediri. Produk yang dijual berupa pakaian wanita dan pria dari usia anak-anak hingga dewasa. Aida Branded Matahari memiliki 12 karyawan yang bertugas secara offline dan online. Rumusan masalah penelitian ini meliputi (1) bagaimana pemasaran digital yang diterapkan Aida Branded Matahari, (2) apa kelebihan dan kelemahan pemasaran digital yang diterapkan Aida Branded Matahari, dan (3) apa solusi untuk mengatasi kendala yang dialami dari pemasaran digital Aida Branded Matahari. Tujuan penelitian ini meliputi (1) meguraikan implementasi pemasaran digital Aida Branded Matahari, (2) analisis kelebihan dan kelemahan pemasaran digital yang dilakukan Aida Branded Matahari, dan (3) mengidentifikasi solusi dalam menyelesaikan kendala yang dialami Aida Branded Matahari guna meningkatkan volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Sumber data primer berupa hasil wawancara terhadap pemilik usaha, karyawan dan admin hingga konsumen. Sumber data sekunder berupa literatur yang berhubungan dengan strategi pemasaran guna meningkatkan volume penjualan. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pemasaran digital yang diterapakan Aida Branded Matahari memanfaatkan media social dan menarik konsumen dengan menawarkan diskon hingga giveaway pada event tertentu, (2) kelebihan menerapkan pemasaran digital meliputi media social sebagai alat promosi karena jaringan cepat tersebar, serta dana yang dikeluarkan minim. Sedangkan untuk kelemahan, mudahnya pesaing mengambil foto produk pada marketplace dan ketidaksesuaian stok yang dengan etalase marketplace, dan (3) solusi untuk permasalahan yang dialami adalah dengan menambahkan watermark (tanda air) pada foto terkait legalitas foto produk. Selain itu, juga berupaya menambah jumlah media social tempat melakukan penjualan untuk menambah jumlah pesanan pelanggan guna meningkatkan volume penjualan. Kata Kunci: Strategi pemasaran, pemasaran digital, Aida Branded Matahari Store
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183378 RIMDAN FATRIA SASTI |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 02:15 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 02:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29454 |
Actions (login required)
View Item |