ICHLASUL HUSWANDA, 12201173033 (2022) STRATEGI GURU PAI DALAM MENANGULANGI KENAKALAN SISWA DI MTs SUNAN KALI JOGO KEDIRI. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (907kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (597kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (333kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (747kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (315kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “ Strategi Guru PAI Dalam Menanggulangi Kenakalan siswa MTs Sunan Kali Jogo” oleh Ichlasul Huswanda, NIM 12201173033 yang dibimbing oleh Prof.Dr.Sokip. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Kata Kunci: Take and Give, Kenakalan siswa. Saat ini dunia pendidikan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan permasalahan, diantaranya permasalhanya adalah timbul berbagai macam bentuk kenakalans remaja, remaja yang pada usia sekolah difokuskan pada menuntut ilmu dan hal yang bermafaat malah berperilaku menyimpang dan merugikan diri sendiri dan orang lain. Tujuan Penelitian yaitu: (1)Untuk mengetahui bentuk-bentuk kenakalan siswa di MTs sunan kali jogo Kediri (2)Untuk Mengetahui faktor-faktor penyebab kenakalan yang dilakukan oleh siswa di MTs sunan kali jogoKediri (3)Untuk memperoleh gambaran tentang strategi apa saja yang dilakukan guru PAI dalam menanggulangi kenakalan siswa di MTs sunan kali jaga Kediri. Pendekatan yang dilakukan oleh penelitian ini adalah pendekatan Kualitatif, jenis penelitian ini adalah penelitian menggunakan studi kasus. Studi kasus atau penelitian kasus adalah penelitian tentang subjek penelitian yang berkenaan dengan suatu fase spesifik atau khas dari keseluruhan personalitas. Subjek penelitian bisa saja dari individu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Bagi anak yang bermasalah atau melakukan kesalahan maka akan diberikan hukuman dan sanksi yang bersifat mendidik sesuai dengan jenis pelanggarannya dengan tujuan agar siswa tersebut jera dan mempunyai tanggung jawab terhadap sanksi tersebut dan tidak akan mengulangi lagi perhubungan yang sudah melanggar tata tertib sekolah.(2) Strategi yang dilakukan oleh guru pendidikan agama islam dalam menanggulangi kenakalan siswa di Mts sunan kali jogo bersifat mencegah dan juga bersifat menyembuhkan.(3) dalam menanggualngi kenakalan siswa yang bersifat perventif dapat dilakukan dengan cara mengaktifkan kegiatan keagamaan seperti mengadakan kegiatan pondok romadan, dakwah, mengaji dan menjalin kerja sama antara guru, wali murid, serta pihak masyarakat. Sedangkan strategi preventif dilakukan dengan melakukan pendekatan kepada siswa, dan melakukan pembinaan moral. Dengan berbagai usaha tersebut diharapkan agar siswa sadar atas segala bentuk kesalahan yang dilakukan serta diharapkan dapat membentuk xiii akhlak yang baik bagi siswa dan dapat berkembang secara optimal sesuai dengan ajaran islam.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 12201173033 ICHLASUL HUSWANDA |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 03:00 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 03:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29489 |
Actions (login required)
View Item |