PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI RUMAH MAKAN GURAMI SEDURI PIKATAN

LAILI FADHILAH, 12405183184 (2022) PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI RUMAH MAKAN GURAMI SEDURI PIKATAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (18MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Marketing Mix Untuk Meningkatkan Penjualan Di Rumah Makan Gurami Seduri Pikatan” ditulis oleh Laili Fadhillah, NIM 12405183184. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dibimbing oleh Dr. H. Mashudi. M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Kepuasan pelanggan atau loyalitas pelanggan yang diharapkan bahwa kepuasan pelanggan tesebut dapat dilihat dilihat dari segi product, price, promotion, and place, people, process, phisical evidence. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui penerapan strategi marketing mix untuk meningkatkan penjualan di Rumah Makan Gurami Seduri Pikatan. (2) Untuk mengetahui peranan strategi marketing mix untuk meningkatkan penjualan dan keputusan pembelian di Rumah Makan Gurami Seduri Pikatan. Jenis penelitian ini merupakan kualitatif deskriptif dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Sumber data dalam penelitian ini adalah pemilik, karyawan dan juga konsumen di Rumah makan Gurami Seduri Pikatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Strategi marketing mix untuk meningkatkan penjualan di Rumah Makan Gurami Seduri Pikatan dapat diketahui bahwa pada aspek produk pemasarannya dilakukan dengan dengan memberikan brand dengan nama Rumah Makan Gurami Seduri serta tampilan menu yang menarik, serta kualitas bahan yang fresh, halal, steril, hygienis, serta ramah lingkungan. Pada aspek harga dilakukan penetapan harga produk dengan meninjau dari harga bahan, kondisi pasar, cara memasak serta kualitas produk yang dihasilkan. Pada aspek promosi, pemasaran produk ini adalah dengan promosi melalui media cetak, dan media online lewat iklan yang bisa menjangkau wilayah yang luas, serta promosi berupa penambahan fasilitas dan hiburan di tempat rumah makan. Pada aspek lokasi, pemasaran produk ini menggunakan lokasi tempat yang sederhana, strategis dan mudah untuk dijangkau meskipun di daerah pedesaan namun tetap memperhatikan kebersihan dan tempat produksi. Pada strategi people dilakukan pembagian pekerjaan pada masing-masing karyawan, dengan langsung praktik untuk efektivitas dan efisensi waktu. Pada aspek proses, terdapat tempat yang luas untuk secara langsung memasak produk kuliner tersebut serta peralatan yang memadai untuk permintaan jumlah besar. Pada aspek physical evidence dilakukan pengembangan fasilitas spot foto yang menarik supaya menjadi daya tarik pengunjung di Rumah Makan Gurami Seduri (2) Adanya strategi yang maksimal maka dapat membantu rumah makan untuk menjalankan kegiatan pemasaran secara baik dan dapat mencapai tujuan yang diinginkan oleh rumah makan, serta meningkatkan penjualan produk. Kata kunci : marketing mix, kepuasan pelanggan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183184 Laili Fadhilah
Date Deposited: 18 Aug 2022 03:35
Last Modified: 18 Aug 2022 03:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29557

Actions (login required)

View Item View Item