MOH. HILMI SAMHAN SYAH, 12201183373 (2022) STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MEMBINA KARAKTER DISIPLIN PESERTA DIDIK DI MTS ASWAJA TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (299kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (735kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) | Preview |
Abstract
Penelitian skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya beberpa peserta didik yang kurang memiliki kesadaran pentingnya karakter disiplin. Persoalan karakter itu antara lain berupa kurangnya kesadaran untuk melaksanakan ibadah, kebiasaan berkata kotor, bersikap tidak sopan kepada orang yang lebih tua, kebiasaan kurang disiplin mematuhi peraturan, dan kurangnya disiplin waktu yang sudah menjadi masalah sosial yang hingga saat ini menjadi perhatian bagi berbagai kalangan. Fokus penelitian: 1) Bagaimana kedisiplinan peserta didik di MTs Aswaja Tunggangri Kalidawir Tulungagung?, 2) Bagaimana strategi guru akidah akhlak dalam membina karakter disiplin peserta didik di MTs Aswaja Tunggangri Kalidawir Tulungagung?, 3) Bagaimana hambatan guru akidah akhlak dalm membina karakter disiplin peserta didik di MTs Aswaja Tunggangri Kalidawir Tulungagung?, 4) bagaimana dampak guru akidah akhlak dalam membina karakter disiplin peserta didik di MTs Aswaja Tunggangri Kalidawir Tulungagung?. Penelitian ini merupakan kualitatif deskriptif dengan pendekatan kualitatif. lokasi penelitian di MTs Aswaja Tunggangri Kalidawir Tulungagung, data peneliti didapatkan dari Kepala sekolah, guru Akidah Akhlak, dan peserta didik. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan 1) Kedisiplinan peserta didik di MTs Aswaja Tunggangri Kalidawir Tulungagung dengan meliputi disiplin dalam belajar, disiplin dalam mentaati tata tertib dan peraturan madrasah, 2) Strategi guru akidah akhlak dalam membina karakter disiplin di MTs Aswaja Tunggangri Kalidawir Tulungagung dengan meliputi strategi pembinaan, membina karakter disiplin melalui pembiasaan, membina karakter disiplin dengan memberikan Reward dan Punishment, dan membina karakter disiplin melalui demontrasi, 3) Hambatan guru akidah akhlak dalam membina karakter peserta didik di MTs Aswaja Tunggangri Kalidawir Tulungagung dengan meliputi kurangnya ksih sayang orang tua, kurangnya kesadaran dari peserta didik, pengaruh teman, dan sosial media, 4) Dampak guru akidah akhlak dalam membina karakter peserta didik di MTs Aswaja Tunggangri Kalidwir Tulungagung dengan cara peserta didik terbiasa menjalankan kegiatan keagamaan, peserta didik datang tepat waktu, dan peserta didik mengerjakan dan mengumpulkan tugas dengan tepat waktu
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 12201183373 MOH. HILMI SAMHAN SYAH |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 01:47 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 01:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29585 |
Actions (login required)
View Item |