PENGARUH PENGETAHUAN, KEPERCAYAAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA UIN SATU TULUNGAGUNG DALAM MEMILIH JASA BANK SYARIAH

AGHNIA NURIN NISA’, 12401173420 (2022) PENGARUH PENGETAHUAN, KEPERCAYAAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA UIN SATU TULUNGAGUNG DALAM MEMILIH JASA BANK SYARIAH. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Kepercayaan dan Motivasi Terhadap Keputusan Mahasiswa UIN Satu Tulungagung Dalam Memilih Jasa Bank Syariah” ini ditulis oleh Aghnia Nurin Nisa‟, NIM. 12401173420, Pembimbing Prof. Dr. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan lembaga keuangan yang semakin pesat disertai dengan strategi dan inovasinya untuk menarik konsumen. Mahasiswa dapat dijadikan pangsa pasar yang layak dalam menambah jumlah nasabah yang diiringi dengan bertambahnya jumlah mahasiswa, salah satunya mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah yang dianggap lebih mengenal dunia bisnis dibidang perbankan syariah, sehingga dapat mempertimbangkan keputusan yang lebih bijak. Namun meskipun tingkat pengetahuan, kepercayaan dan motivasi terhadap keputusan mahasiswa perbankan syariah UIN Satu Tulungagung terpenuhi namun belum bisa dipastikan bahwa mahasiswa Perbankan Syariah UIN Satu Tulungagung menggunakan jasa Bank Syariah. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana Deskripsi Pengetahuan, Kepercayaan, Motivasi, dan Keputusan Mahasiswa S1 Prodi Perbankan Syariah UIN Satu Tulungagung memilih jasa di Bank Syariah ? (2) Adakah pengaruh pengetahuan (X₁) terhadap Keputusan Mahasiswa S1 Prodi Perbankan Syariah UIN Satu Tulungagung (Y) memilih jasa di Bank Syariah? (3) Adakah pengaruh kepercayaan (X₂) terhadap Keputusan Mahasiswa S1 Prodi Perbankan Syariah UIN Satu Tulungagung (Y) memilih jasa di Bank Syariah? (4) Adakah pengaruh motivasi (X₃) terhadap Keputusan Mahasiswa S1 Prodi Perbankan Syariah UIN Satu Tulungagung (Y) memilih jasa di Bank Syariah. (5) Adakah pengaruh secara bersama-sama antara Pengetahuan (X₁), Kepercayaan (X₂), dan Motivasi (X₃) terhadap keputusan mahasiswa S1 Prodi Perbankan Syariah UIN Satu Tulungagung (Y) memilih jasa di Bank Syariah? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari responden mahasiwa Perbankan Syariah UIN Satu Tulungagung angkatan 2017 dengan pengambilan sampel secara purposive sampling. Pengkuran datanta menggunakan skala likert. Pengolahan data dengan melakukan beberapa uji yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heterokedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengolahan data juga menggunakan uji reresi linier berganda, uji hipotesis, serta uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan yaitu (1) pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan mahasiswa Perbankan Syariah UIN Satu Tulunggaung Angkatan 2017 dalam memilih jasa bank syariah. (2) Kepercayaan berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan mahasiswa Perbankan Syariah UIN Satu Tulunggaung Angkatan 2017 dalam memilih jasa bank syariah. (3) Motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan mahasiswa Perbankan Syariah UIN Satu Tulunggaung Angkatan 2017 dalam memilih jasa bank syariah. (4) Pengetahuan, Kepercayaan dan Motivasi secara simultas berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan mahasiswa Perbankan Syariah UIN Satu Tulunggaung Angkatan 2017 dalam memilih jasa bank syariah. Kata kunci : Pengetahuan, Kepercayaan, Motivasi, dan Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173420 AGHNIA NURIN NISA’
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:25
Last Modified: 23 Aug 2022 03:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29613

Actions (login required)

View Item View Item