PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Motor Vespa Basuki Rahmat Production Skuter Tulungagung)

DIMAS ANGGORO SETIAWAN, 12405183341 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Motor Vespa Basuki Rahmat Production Skuter Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (74kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (studi pada motor vespa Basuki Rahmat Production Skuter Tulungagung)” Ditulis oleh Dimas Anggoro Setiawan, NIM 12405183341, pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi otomotif yang semakin canggih. Diimbangi persaingan bisnis yang ketat berakibat grafik penjualan naik turun. Perkembangan usaha otomotif di Tulungagung juga mengalami dampaknya. Untuk bisa bersaing maka harus memiliki strategi atau inovasi yang berbeda. Selain itu, juga harus memahami keinginan konsumen, sehingga terbentuk kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. BRP Skuter Tulungagung merupakan salah satu usaha yang menaungi produk otomotif seperti vespa. BRP Skuter termasuk penyedia vespa yang mampu bersaing, mengutamakan kualitas pelayanan yang baik. Hal ini dapat membentuk adanya kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Rumusan masalah penelitian ini adalah (1)Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Motor Vespa BRP Skuter Tulungagung? (2) Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Motor Vespa BRP Skuter Tulungagung? (3) Apakah kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Motor Vespa BRP Skuter Tulungagung? (4) Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Motor Vespa BRP Skuter Tulungagung dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data menggunakan data primer, wawancara dan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel penelitian adalah 112 responden, pelanggan BRP Skuter Tulungagung. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas pelayanan berpengaruh sigifikan terhadap kepuasan pelanggan BRP Skuter Tulungagung. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan BRP Skuter Tulungagung. (3) Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan BRP Skuter Tulungagung. (4) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan BRP Skuter Tulungagung dengan variabel kepuasan sebagai variabel intervening. Kualitas pelayanan yang baik dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan semakin tinggi nilai kepuasan maka peluang mendapatkan loyalitas pelanggan akan tinggi juga. Hal itu dapat dilakukan dengan peningkatan kualitas pelayanan dan konsisten memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan agar tercapai kepuasan dan loyalitas pelanggan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183341 DIMAS ANGGORO SETIAWAN
Date Deposited: 31 Aug 2022 04:34
Last Modified: 31 Aug 2022 04:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29626

Actions (login required)

View Item View Item