IMPLEMENTASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DAN ETOS KERJA ISLAMI (Studi di Bengkel Cat Warna Indah Kecamatan Pesantren, Kabupaten Kediri)

VIVI ROICHANA, 12402173201 (2022) IMPLEMENTASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DAN ETOS KERJA ISLAMI (Studi di Bengkel Cat Warna Indah Kecamatan Pesantren, Kabupaten Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (176kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia Dan Etos Kerja Islami Di Bengkel Cat Warna Indah Kecamatan Pesantren, Kabupaten Kediri” yang ditulis oleh Vivi Roichana, NIM. 12402173201 pembimbing Mochamad Chobir Sirad M.Pd.I. Dalam sebuah organisasi tidak lepas dari MSDM, perkembangan sumber daya manusia saat ini berkembang begitu pesat. sehingga perlu ditingkatkannya manajemen sdm dalam perusahaan untuk menghadapi perkembagan zaman, salah satuyang dilakukan oleh Bengkel Cat “Warna Indah” adalah menerapkan manajemen SDM dan Etos kerja Islami dalam meningkatkan kinerja dan kereligiusan karyawan Bengkel Cat “Warna Indah”. Fokus dan tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mendeskripsikan penerapan rekrutmen, seleksi, penempatan, pengembangan dan pelatihan pada bengkel cat “Warna Indah”, 2) Untuk mendeskripsikan sikap kesadaran, disiplin kerja, jujur, hemat, dan Tangguh pada bengkel cat “Warna Indah” Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif, sedangkan sumber data yang diperoleh dari pengamatan melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Sedangkan Teknik analisis yang digunakan melalui tahap pemilihan hal pkok dan hal penting, serta triangulasi data yang diperoleh di lapangan, sehingga pemaparan data bisa dipahami pada kasus yang pada saat itu diteliti. Terakhir dengan menyimpulkan memperoleh tujuan dari penelitian Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan Manajemen SDM, Bengkel Cat “Warna Indah” selalu menyertakan prinsip-prinsip Syariah, dan juga Etos Kerja Islami. Dalam penerapan manajemen SDM dengan fungsinya yaitu: 1) rekrutmen, harus memiliki sikap yang Amanah, serta kompeten, perekrutan diberitahukan melalui media sosial. 2) seleksi, yang dilaksanakan yaitu seleksi administrasi, dan juga seleksi wawancara. 3) penempatan, dalam proses ini karyawan baru ditempatkan sesuai dengan yang dibutuhkan, dan juga keahliannya. 4) pengembangan dan pelatihan yang diberikan kepada karyawan berupa pelatihan dengan metode on the job trainning yaitu dengan masa magang selama 3 tahun. Sedangkan dalam pelaksanaan Etos kerja Islami Bengkel Cat “Warna Indah” menerapkan beberapa sikap yaitu kesadaran dalam diri, disiplin dalam bekerja, semangat, jujur dalam bertindak, hemat, dan Tangguh dalam menghadapi segala hambatan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173201 VIVI ROICHANA
Date Deposited: 22 Aug 2022 04:16
Last Modified: 22 Aug 2022 04:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29746

Actions (login required)

View Item View Item