PENGARUH RELIGIUSITAS, MOTIVASI, DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah Angkatan 2018)

REFLINA FATIMATUL KUSNA, 12401183027 (2022) PENGARUH RELIGIUSITAS, MOTIVASI, DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah Angkatan 2018). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (903kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (616kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (639kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Religiusitas, Motivasi, dan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan Tahun 2018)” ini ditulis oleh Reflina Fatimatul Kusna, NIM. 12401183027, pembimbing Dr. Muniri, M.Pd. Di era Globalisasi ini tingkat pertumbuhan bank syariah meningkat dimana bank syariah berkembang dari tahun ke tahun dan mengalami persaingan yang cukup ketat dengan bank konvensional dalam memperebutkan calon nasabah. Sehingga, masalah utama yang dihadapi Bank Syariah adalah perlu mengembangkan strategi pemasaran yang tepat sasaran, guna menarik calon nasabah untuk menggunakan produk yang ditawarkan Bank Syariah. Maka strategi yang harus digunakan bank syariah adalah dengan melihat faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam memilih bank syariah untuk menjadi nasabah seperti faktor religiusitas, motivasi dan bauran pemasaran untuk digunakan perbandingan memilih bank syariah atau tidak. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah religiusitas berpengaruh secara parsial terhadap keputusan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung FEBI Jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 menjadi nasabah di Bank Syariah ? (2) Apakah motivasi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung FEBI Jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 menjadi nasabah di Bank Syariah ? (3) Apakah bauran pemasaran berpengaruh secara parsial terhadap keputusan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung FEBI Jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 menjadi nasabah di Bank Syariah ? (4) Apakah religiusitas, motivasi dan bauran pemasaran secara simultan terhadap keputusan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung FEBI Jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 menjadi nasabah di Bank Syariah ? (5) Variabel manakah yang lebih dominan mempengaruhi keputusan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung FEBI Jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 menjadi nasabah di Bank Syariah ? Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh religiusitas, motivasi dan bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 menjadi nasabah di Bank Syariah baik secara parsial, simultan dan dominan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah jenis data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner yang diisi oleh mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 yang menjadi sampel penelitian. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung FEBI Jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 menjadi nasabah di Bank Syariah (2) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung FEBI Jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 (3) Bauran Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung FEBI Jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 menjadi nasabah di Bank Syariah (4) Secara simultan Religiusitas, Motivasi dan Bauran Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung FEBI Jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 (5) Variabel Religiusitas merupakan variabel dominan yang berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung FEBI Jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 menjadi nasabah di Bank Syariah. Kata Kunci: Religiusitas, Motivasi, Bauran Pemasaran dan Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401183027 REFLINA FATIMATUL KUSNA
Date Deposited: 22 Aug 2022 07:52
Last Modified: 22 Aug 2022 07:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29760

Actions (login required)

View Item View Item