RAFIDA ROMADHONA, 12405183297 (2022) STRATEGI PEMASARAN CITRA MEREK, PRODUK, PROMOSI, DAN PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN MEMBELI GULA MERAH DI UD. GULA NIRWANA BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (717kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (399kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (201kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (568kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (785kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (487kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Citra Merek, Produk, Promosi, dan Pelayanan Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Membeli Gula Merah di UD. Gula Nirwana Blitar” ini ditulis oleh Rafida Romadhona, NIM. 12405183297, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Kutbuddin Aibak, S.Ag., M.H.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Strategi pemasaran dalam menghadapi kondisi persaingan dan lingkungan yang selalu berubah seringkali menjadi dasar tindakan yang mengarahkan kegiatan pemasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni (1) Bagaimana Citra Merek yang ditawarkan UD. Gula Nirwana dalam meningkatkan jumlah pelanggan untuk membeli gula merah di UD. Gula Nirwana Blitar?, (2) Bagaimana Produk yang ditawarkan UD. Gula Nirwana dalam meningkatkan jumlah pelanggan untuk membeli gula merah di UD. Gula Nirwana Blitar?, (3) Bagaimana Promosi yang ditawarkan UD. Gula Nirwana dalam meningkatkan jumlah pelanggan untuk membeli gula merah di UD. Gula Nirwana Blitar?, (4) Bagaimana Pelayanan yang ditawarkan UD. Gula Nirwana dalam meningkatkan jumlah pelanggan untuk membeli gula merah di UD. Gula Nirwana Blitar? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan teknis analisis data berupa reduksi data, penyajian data yang kemudian melakukan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Manajemen yang dilakukan UD Gula Nirwana terkait dengan strategi branding dilaksanaan sesuai dengan elemen strategi branding yaitu brand positioning, brand identity, brand comunication.(2) Berbagai strategi bauran pemasaran terkait produk dilakukan oleh UD Gula Nirwana. Hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan daya tarik pelanggan. UD Gula Nirwana Blitar. Strategi produk yang dilakukan ini dapat menciptakan gula merah yang berkualitas baik serta menghasilkan gula merah yang bersih dari kotoran dengan memperhatikan tempat pembuatan maupun bahan dan alat pembuatan gula merah. (3) Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Promosi ini juga merupakan bentuk komunikasi pemasaran, artinya aktivitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi atau membujuk dan mengingatkan pasar sasaran produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan produsen. (4) Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor terpenting dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Layanan konsumen adalah suatu proses kegiatan yang menambah nilai kepada hubungan pembeli dan penjual. Kata Kunci: Citra Merek, Produk, Promosi, Pelayanan, Pemasaran
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Promosi Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183297 Rafida Romadhona |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 01:49 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 01:49 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29787 |
Actions (login required)
View Item |