MUHAMMAD KHARIS ALWI, 17204153127 (2021) KEMAMPUAN KONEKSI DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH DIMENSI TIGA KELAS XI MIPA 6 MAN 1 TRENGGALEK. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (907kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (490kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (237kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (551kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (144kB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Kemampuan Koneksi dan komunikasi Matematis Siswa dalam Menyelesaiakan Masalah Dimensi Tiga Kelas XI MIPA 6 MAN Trenggalek” yang ditulis oleh Muhammad Kharis Alwi NIM. 17204153127 jurusan Tadris Matematika Universitas Islam Negri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan pembimbing Dr. Muniri M.Pd. Kata Kunci: Koneksi Matematis, Komunikasi Matematis, Masalah Matematika, dan Dimensi Tiga Salah satu penyebab rendahnya kemampuan siswa dalam memecahkan masalah adalah siswa belum mampu menyelesaikan dan menjelaskan masalah matematika dengan materi yang saling berkaitan. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi dan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika kelas XI Mipa 6 Man 1 Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan jenis penelitian studi kasus. Subjek penelitian berjumlah 3 siswa yang dipilih berdasarkan kemampuan matematika dan prestasi belajar, yaitu berkemampuan tinggi, sedang dan rendah. Pemilihan tersebut dilakukann berdasarkan rekomendasi guru kelas dan tes materi dimensi tiga. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data mengunakan observasi, tes, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa. Siswa berkemampuan tinggi mampu memahami, menjelaskan keterkaitan antar topik antar matematika maupun di luar matematika, serta menggunakan bahasa dan simbol matematika secara tepat dalam pengerjaan soal. Siswa berkemampuan sedang belum tuntas dalam menggunakan simbol. Dan siswa berkemampuan rendah masih dalam tahapan mampu memahami soal namun belum tuntas dalam menyelesaikan dan menjelaskannya.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan Islam > Madrasah aliyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 17204153127 MUHAMMAD KHARIS ALWI |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 04:54 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 04:54 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30014 |
Actions (login required)
View Item |