ELOK VIOLA, 3217113029 (2015) PENERAPAN METODE DRILL DAN MEDIA VISUAL GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS MATERI MY PETS SISWA KELAS I PRATHOM SEKSA TARBIATUL WATAN MULNITI SCHOOL YALA THAILAND. [ Skripsi ]
|
Text
SAMPUL LUAR.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V + DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (193kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Metode Drill dan Media Visual Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris Materi My Pets Siswa Kelas I Prathom Seksa Tarbiatul Watan Mulniti School Yala Thailand“ ini di tulis oleh Elok Viola, NIM. 3217113029, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan PGMI, IAIN Tulungagung, yang dibimbing oleh Bapak Muhammad Zaini, M.A. Kata Kunci : Metode drill, Media Visual Gambar, Hasil Belajar Bahasa Inggris. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi pembelajaran bahasa Inggris di Seksa Tarbiatul Watan Mulniti School Yala Thailand, di mana hasil belajar siswa masih dibawah kriteria minimal. Peneliti berusaha mengatasi permasalahan tersebut dengan menggunakan metode drill dan media visual gambar dalam proses pembelajaran sehingga dapat meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris siswa. Rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini adalah1) Bagaimana penerapan metode Metode Drill dan Media Visual Gambar pada mata pelajaran Bahasa Inggris materi My Pets siswa kelas I Prathom Seksa Tarbiatul Watan Mulniti Yala Thailand ? 2) Apakah penerapan metode Metode Drill dan Media Visual Gambar dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Inggris materi My Pets siswa kelas I Prathom Seksa Tarbiatul Watan Mulniti Yala Thailand ? Penelitian ini bertujuan untuk 1) menjelaskan penerapan metode Metode Drill dan Media Visual Gambar pada mata pelajaran Bahasa Inggris materi My Pets siswa kelas I Prathom Seksa Tarbiatul Watan Mulniti School Yala, Thailand. 1) mendeskripsikan peningkatan hasil belajar Bahasa Inggris materi My Pets melalui penerapan Metode Drill dan Media Visual Gambar siswa kelas I Prathom Seksa Tarbiatul Watan Mulniti School Yala Tahiland. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (Class Action Research) sebanyak dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaa, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas I Prathom Seksa Tarbiatul Watan Mulniti School Yala, Thailand. Tekhnik yang digunakan untuk mengumpulkan data meliputi tes, observasi, wawancara, catatan lapangan dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan terdiri atas reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Indikator keberhasilan dalam penelitian ini apabila penguasaan materi peserta didik mencapai 75% dari tujuan yang seharusnya dicapai, dengan nilai minimal 60. Hasil penelitian pada siklus I nilai rata-rata kelas 64,17 (66,67%) dengan kriteria cukup baik. Sedangkan pada siklus II nilai rata-rata 73,33 (87,50%). Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan metode drill dan media visual gambar dapat meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris materi my pets siswa kelas I Prathom Seksa Tarbiatul Watan Mulniti School Yala Thailand.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 3217113029 ELOK VIOLA |
Date Deposited: | 17 Dec 2015 04:00 |
Last Modified: | 17 Dec 2015 04:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3004 |
Actions (login required)
View Item |