PENGARUH METODE SNOWBALL THROWING TERHADAP KETERAMPILAN DAN KREATIFITAS PESERTA DIDIK MIN 1 TULUNGAGUNG

KHOVIVATUL KHUSNA, 12205183186 (2022) PENGARUH METODE SNOWBALL THROWING TERHADAP KETERAMPILAN DAN KREATIFITAS PESERTA DIDIK MIN 1 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (560kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah kegiatan pendidikan formal di MIN 1 Tulungagung yang dapat mempengaruhi keterampilam dan kreatifitas peserta didik. Dimana kurangnya semangat peserta didik dalam belajar, metode pembelajaran yang digunakan masih monoton dan kurangnya interaksi guru degan siswa. Oleh karena itu dalam proses pembelajaran yang berorientasi pada keterlibatan siswa secara kreatif, terampil, aktif, efektif, dan menyenangkan sehingga dapat mudah memahami materi. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui pengaruh metode snowball throwing terhadap keteramoilan dan kreatifitas peserta didik MIN 1 Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Adakah pengaruh motode snowball throwing terhadap keterampilan peserta didik MIN 1 Tulungagung?. Adakah pengaruh motode snowball throwing terhadap kreatifitas peserta didik MIN 1 Tulungagung?.Adakah pengaruh motode snowball throwing terhadap keterampilan dan kreatifitas peserta didik MIN 1 Tulungagung?. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan ada tidaknya pengaruh kegiatan pembelajaran dengan metode snowball throwing terhadap keterampilan peserta didik, ada tidaknya pengaruh kegiatan pembelajaran dengan metode snowball throwing terhadap kreatifitas peserta didik dan ada tidaknya pengaruh secara simultan antara kegiatan pembelajaran dengan metode snowball throwing terhadap keterampilan dan kreatifitas peserta didik MIN 1 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode angket dan dokumentasi. Sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling secara langsung. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang keterampilan dan kreatifitas, sedangkan dokumentasi digunakan untuk menelusuri data tentang sampel, sarana dan prasarana serta dokumen peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, uji-t dan uji manova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: ada pengaruh kegiatan pembelajaran dengan metode snowball throwing terhadap keterampilan peserta didik , dengan besarnya signifikansi p= 0,000 < 0,05 maka Ha diterima. Selanjutnya ada pengaruh kegiatan pembelajaran dengan metode snowball throwing terhadap kreatifitas peserta didik dengan besar signifikansi p= 0,040 < 0,05 maka Ha diterima. Serta ada pengaruh kegiatan pembelajaran dengan metode snowball throwing terhadap keterampilan dan kreatifitas peserta didik MIN 1 Tulungagung besar signifikansinya 0,000 < 0,05 maka Ha diterima.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 12205183186 KHOVIVATUL KHUSNA
Date Deposited: 14 Sep 2022 14:51
Last Modified: 21 Sep 2022 05:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30077

Actions (login required)

View Item View Item