PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2018 dan 2019)

RIZA TRISNAFI, 12401183312 (2022) PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2018 dan 2019). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (388kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kepercayaan dan Risiko Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking di Perbankan Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa FEBI Angkatan 2018 dan 2019 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Riza Trisnafi, NIM. 12401183312, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini di latarbelakangi oleh dengan adanya kecanggihan teknologi dimana pengguna internet dalam aspek kehidupan sangatlah banyak, sehingga industri perbankan syariah menyediakan layanan yang disebut elektronik banking atau yang biasanya disebut dengan e-banking atau mobile banking. Maka dari itu bagaimana Perbankan Syariah dapat menarik nasabah khususnya Mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Isam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung sehingga dapat tertarik dalam menggunakan jasa perbankan syariah. Karena tingkat persaingan antar lembaga keuangan syariah dan non syariah yang sangat tinggi, maka strategi perbankan syariah yang harus digunakan adalah dengan melihat faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam menggunakan mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menguji apakah ada pengaruh secara positif signifikan persepsi kegunaan terhadap minat menggunakan mobile banking di Perbankan Syariah (2) Menguji apakah ada pengaruh secara positif signifikan kepercayaan terhadap minat menggunakan mobile banking di Perbankan Syariah (3) Menguji apakah ada pengaruh secara positif signifikan Risiko terhadap minat menggunakan mobile banking di Perbankan Syariah (4) Menguji apakah ada pengaruh secara positif signifikan persepsi kegunaan, kepercayaan dan Risiko secara simultan terhadap minat menggunakan mobile banking di Perbankan Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah populasi sebanyak 2988 dan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Pengolahan data yang digunakan yaitu SPSS 25. Pada penelitian ini menggunakan uji statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2 ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi Kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking di Perbankan Syariah (2) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking di Perbankan Syariah (3) Risiko berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking di Perbankan Syariah (4) Persepsi Kegunaan, Kepercayaan dan Risiko secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking di Perbankan Syariah. Kata Kunci : Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Perbankan Syariah, Minat Menggunakan, Risiko

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183312 RIZA TRISNAFI
Date Deposited: 01 Sep 2022 08:40
Last Modified: 01 Sep 2022 08:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30143

Actions (login required)

View Item View Item