STRATEGI BAURAN PEMASARAN SYARIAH UNTUK MENINGKATAN DAYA TARIK PELANGGAN JASA MODISTE GRIYA JAHIT HARVIE BLITAR

SURYA BETRIS SHELA, 12405183291 (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN SYARIAH UNTUK MENINGKATAN DAYA TARIK PELANGGAN JASA MODISTE GRIYA JAHIT HARVIE BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan Judul “Strategi Bauran Pemasaran Syariah Untuk Meningkatkan Daya Tarik Pelanggan Jasa Modiste Griya Jahit Harvie Blitar” yang ditulis oleh Surya Betris Shela, NIM.12405183291, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M. M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Strategi pemasaran dalam menghadapi kondisi persaingan dan lingkungan yang selalu berubah seringkali menjadi dasar tindakan yang mengarahkan kegiatan pemasaran. Jasa modiste dituntut untuk terus berusaha melakukan inovasi-inovasi, mengembangkan dan meningkatkan efektifitas kompetitif serta kualitas perusahaan di mata konsumennya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni (1) Bagaimana strategi produk berbasis syariah untuk meningkatkan daya tarik pelanggan jasa modiste Griya Jahit Harvie Blitar?, (2) Bagaimana strategi promosi berbasis syariah untuk meningkatkan daya tarik pelanggan jasa modiste Griya Jahit Harvie Blitar?, (3) Bagaimana strategi harga berbasis syariah untuk meningkatkan daya tarik pelanggan jasa modiste Griya Jahit Harvie Blitar?, (4) Bagaimana strategi lokasi berbasis syariah untuk meningkatkan daya tarik pelanggan jasa modiste Griya Jahit Harvie Blitar? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui data primer dan sekunder. Data primer yaitu diperoleh dari hasil wawancara langsung peneliti kepada narasumber. Data Sekunder diambil dari dokumenasi, buku-buku, jurnal, artikel, dan lain-lain. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi yang kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan teknis analisis data berupa kondensasi data, penyajian data yang kemudian melakukan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi pemasaran produk, Griya Jahit Harvie selalu menjaga kualitas produknya dengan cara menggunakan bahan-bahan yang bagus dan aman. (2) Strategi pemasaran Griya Jahit Harvie dengan menggunakan cara periklanan dalam kegiatan promosinya lewat media sosial seperti instragram, facebook, whatsapp. (3) Strategi pemasaran harga, Griya Jahit Harvie dalam menetapkan harga melihat terlebih dahulu harga produk di pasaran dan jenis kain serta kerapian dalam jahitannya. (4) Strategi pemasaran tempat Griya Jahit Harvie yaitu dengan memilih tempat dekat dengan pemukiman strategis mudah dijangkau semua orang. Kata Kunci: Pemasaran, Produk, Promosi, Harga, Lokasi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183291 Surya Betris Shela
Date Deposited: 13 Sep 2022 12:29
Last Modified: 13 Sep 2022 12:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30379

Actions (login required)

View Item View Item