PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, DUKUNGAN KELUARGA DAN KEPRIBADIAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi Pada Ibu-Ibu Pkk Di Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung)

NIA FEBRIANI TRI MUJIANINGRUM, 12405183194 (2022) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, DUKUNGAN KELUARGA DAN KEPRIBADIAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi Pada Ibu-Ibu Pkk Di Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (323kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (355kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (827kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Dukungan Keluarga dan Kepribadian Terhadap Minat Berwirausaha (Studi Pada Ibu-Ibu PKK Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung)” yang ditulis oleh Nia Febriani Tri Mujianingrum, NIM. 12405183194. Menumbuhkan minat berwirausaha pada masyarakat sangat perlu dilakukan. Di dalam minat berwirausaha terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha yaitu ada empat faktor yang mempengaruhi minat dalam berwirausaha yaitu sosial-demografi, sikap, dukungan, dan pengetahuan. Berdasarkan wawancara dengan beberapa ibu-ibu PKK desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung didapatkan informasi bahwa ibu-ibu sekarang cenderung memilih bekerja di kebun dari pada memilih untuk berwirausaha karena mereka bingung mau berwirausaha apa dan mereka menganggap berwirausaha adalah pekerjaan yang tidak menjanjikan dari segi pendapatannya dan takut mengalami kegagalan, selain itu juga kegiatan PKK di desa Mulyosari hanya melakukan kegiatan rutin senam dan kegiatan rutinan arisan setiap minggunya. Maka dari itu penulis mengambbil judul tersebut. Tujuan pada penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha ibu-ibu PKK di desa Mulyosari (2) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dukungan keluarga terhadap minat berwirausaha ibu-ibu PKK di desa Mulyosari (3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh terhadap minat berwirausaha ibu-ibu PKK di desa Mulyosari (4) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengetahuan kewirausahaan, dukungan keluarga dan kepribadian terhadap minat berwirausaha ibu-ibu PKK di desa Mulyosari. Metode penelitian ini menggunkan pendekatan kuantitatif deskriptif. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan model skala linkert yang disebarkan pada 84 responden. Data kuesioner penelitian dianalisis menggunakan SPSS 22.0 melalui teknis analisis data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh secara positif dan signifikan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha ibu-ibu PKK di desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo (2) ) terdapat pengaruh secara positif dan signifikan dukungan keluarga terhadap minat berwirausaha ibu-ibu PKK di desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo (3) ) terdapat pengaruh secara positif dan signifikan kepribadian terhadap minat berwirausaha ibu-ibu PKK di desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo (4) ) terdapat pengaruh secara simultandan signifikan pengetahuan kewirausahaan,dukungan keluarga dan kepribadian terhadap minat berwirausaha ibu-ibu PKK di desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo. Kata Kunci : Pengetahuan Kewirausahaan, Dukungan Keluarga, Kepribadian dan Minat Berwirausaha.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183194 NIA FEBRIANI TRI MUJIANINGRUM
Date Deposited: 13 Sep 2022 11:46
Last Modified: 13 Sep 2022 11:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30388

Actions (login required)

View Item View Item