STRATEGI MENARIK MINAT MASYARAKAT MEMBUKA REKENING TABUNGAN HAJI MELALUI MOBILE BRANCH DI BANK MUAMALAT CABANG KEDIRI

AGNESIA JOVITA PUTRI, 12401173509 (2022) STRATEGI MENARIK MINAT MASYARAKAT MEMBUKA REKENING TABUNGAN HAJI MELALUI MOBILE BRANCH DI BANK MUAMALAT CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (349kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Menarik Minat Masyarakat Membuka Rekening Tabungan Haji Melalui Mobile Branch Di Bank Muamalat Cabang Kediri”. Di tulis oleh Agnesia Jovita Putri, NIM 12401173509, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, di bimbing oleh Prof. Dr. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I. Manajemen berarti seni dan pengelolaan yang berisi atau berfungsi untuk melaksanakan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan Pengawasan. Manajemen perbankan Syariah berarti seni dan ilmu mengelola usaha jasa perbankan Syariah, Setiap perbankan syariah memang dituntut untuk inovatif serta kreatif dalam memasarkan maupun dalam pelayanan melihat semakin ketatnya persaingan. Maka dari itu Bank Muamalat mengeluarkan inovasi Mobile Branch. Dengan demikian, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian lebih mendalam terkait Manajemen Bank Mualamat Menarik minat nasabah melalui Mobile Branch. Fokus penelitian skripsi ini adalah (1) Perencanaan Bank Muamalat Cabang Kediri Menarik Minat Nasabah Membuka Rekening Tabungan Haji Melalui Mobile Branch (2) Pelaksanaan Bank Muamalat Cabang Kediri Menarik Minat Nasabah Membuka Rekening Tabungan Haji Melalui Mobile Branch. (3) Pengawasan Bank Muamalat Cabang Kediri Menarik Minat Nasabah Membuka Rekening Tabungan Haji Melalui Mobile Branch. Penelitian ini jika dilihat dari sumber datanya, penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif yang menghasilkan penjelasan deskriptif. Sumber data yang diambil dari Marketing Tabungan Haji,Frontliner,Security, dan nasabah. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis secara inductive dengan tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini meliputi, (1) dalam Perencanaan mengasilkan pengelolaan dana Tabungan iB Muamalat Haji Dan Umroh menggunakan akad wadiah serta bauran pemasaran yaitu: Srategi Produk, strategi tempat, strategi harga, strategi promosi, strategi orang, proses, dan bukti fisik.(2) Dalam pelaksanaan meliputi prosedur pembukaan rekening yang mudah dan cepat sesuai dengan SOP didukung dengan fasilitas yang memadai (3) Fungsi pengawasan untuk menarik minat masyarakat membuka rekening tabungan haji melalui Mobile Branch didasari atas dua hal yakni pengawasan dan motivasi , disamping dari sisi kinerja juga ditambahkan dari sarana dan prasana dari adanya fasilitas penunjang lainnya. Kata Kunci : Manajemen Bank, Minat Masyarakat, Tabungan Haji, Mobile Branch

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Tabungan Haji
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173509 AGNESIA JOVITA PUTRI
Date Deposited: 14 Sep 2022 14:34
Last Modified: 14 Sep 2022 14:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30501

Actions (login required)

View Item View Item