‘ALAIN ASLIHATUL HIDAYAT, 12205183221 (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS WEB (E-LEARNING) TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MIN 2 NGANJUK. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (688kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (628kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (812kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (218kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Efektivitas Pembelajaran Berbasis Web (E learning) Terhadap Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di MIN 2 Nganjuk” ini ditulis oleh ‘Alain Aslihatul Hidayat, NIM. 12205183221, pembimbing Dr. Musrikah, M.Pd. Kata Kunci : Efektivitas, Pembelajaran Berbasi web (e-learning), Pemahaman Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran berbasis web (e-learning) terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV MIN 2 Nganjuk. Rumusan masalah yang dikaji dalam skripsi ini adalah : (1) Apakah Pembelajaran Berbasis Web (e-learning) terbukti Efektif terhadap Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di MIN 2 Nganjuk? (2) Seberapa besar keefektifan Pembelajaran Berbasis Web (E learning) terhadap Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di MIN 2 Nganjuk? Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan peneliti yaitu quasi eksperimen (eksperimen semu), yakni kelompok eksperimen dan kelompok kontrol memiliki karakterisitik yang sama dengan perlakuan yang berbeda. Populasi dalam penelitian berjumlah 120 siswa dengan sampel 49 siswa dan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel (sampling). Penelitian dengan metode observasi (pengamatan), tes dan dokumentasi dengan menggunakan analisis data uji t dan perhitungan besar/kecilnya efek (effect size) menggunakan rumus cohen’s. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Diketahui hasil uji t menunjukkan sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05 dengan penjelasan bahwa
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 12205183221 ‘ALAIN ASLIHATUL HIDAYAT |
Date Deposited: | 16 Sep 2022 09:19 |
Last Modified: | 16 Sep 2022 09:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30555 |
Actions (login required)
View Item |