STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MENGATASI KEJENUHAN PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS VII DALAM KONDISI PANDEMI COVID-19 DI SMP EXCELLENT GARUM BLITAR

MAHDA FUAD AMIRUDIN, 12201173066 (2022) STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MENGATASI KEJENUHAN PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS VII DALAM KONDISI PANDEMI COVID-19 DI SMP EXCELLENT GARUM BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Mengatasi Kejenuhan Pembelajar Daring Siswa Kelas VII Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 Di SMP Excellent Ma’arif Garum Blitar” ini di tulis oleh MAHDA FUAD AMIRUDIN, NIM. 17201173066 yang dibimbing oleh Mohammad Ja’far AsShodiq, M.Pd.I Kata Kunci : Strategi Guru, Penanggulangan, Kejenuhan, Daring. Konteks penelitian ini didasari oleh permasalaan dari para peserta didik yang merasakan bahwa kegiatan belajar online pada kondisi pandemi covid-19 ini tidak seperti kegiatan belajar yang dilakukan secara langsung pada saat sebelum adanya kondisi pandemi covid-19. Terbukti adanya siswa yang kurang disiplin dalam tugas yang diberikan ataupun kurang antusias dalam melakukan kegiatan pembelajaran, peneliti memiliki pemekiran bahwa siswa sedang terjebak pada fase kejenuahan belajar yang dilakukan secara online pada kondisi pandemi ini, dan apabila kejenuhan ini dibiarkan maka akan menimbulkan rasa malas para pesera didik dalam belajar Fokus penelitian pada penelitian ini yaitu : (1) Apa saja macam-macam kejenuhan pembelajaran daring pada siswa kelas VII dalam kondisi pandemi covid-19 di SMP Excellent Ma’arif Garum Blitar? (2) Bagaimana strategi guru Akidah Akhlak dalam mengatasi kejenuhan pembelajaran daring siswa kelas VII dalam kondisi pandemi covid-19 SMP Excellent Ma’arif Garum Blitar 3) Apa saja hambatan guru Akidah Akhlak dalam mengatasi kejenuhan pembelajaran daring siswa kelas VII dalam kondisi pandemi covid-19 di SMP Excellent Ma’arif Garum Blitar? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan penelitian jenis deskriptif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber Data : dari Subyek Kepala Sekolah, Guru Penddikan Agama Islam dan Siswa. Hasil penelitiannya yaitu (1) Macam-macam kejenuhan pembelajaran daring pada siswa kelas VII dalam kondisi pandemi covid-19 di SMP Excellent Ma’arif Garum Blitar yaitu : yang pertama, siswa tidak mengumpulkan tugas, Yang kedua, tidak focus ketika pembelajaran melalui Zoom . (2) Strategi guru Akidah Aklak dalam mengatasi kejenuhan pembelajaran daring siswa kelas VII dalam kondisi pandemi covid-19 di SMP Excellent Ma’arif Garum Blitar yaitu yang pertama dengan guru menjadi motivator. Yang kedua adalah kreativitas. (3) Hambatan guru Akidah Akhlak dalam mengatasi kejenuhan pembelajaran daring siswa kelas VII dalam kondisi pandemi covid-19 di SMP Excellent Ma’arif Garum Blitar yaitu : Bapak/ibu guru dan siswa karena masih belum terbiasa dalam pembelajaran daring. Karena yang biasanya media pembelajaran selalu di rancang dan disiapkan untuk pembelajaran tatap muka langsung dengan adanya pembelajaran daring ini bapak/ibu guru hanya bisa memberikan materi dengan melalui video kepada siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S1 12201173066 Mahda Fuad Amirudin
Date Deposited: 24 Sep 2022 03:40
Last Modified: 24 Sep 2022 03:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30846

Actions (login required)

View Item View Item