PENGARUH PERSEPSI, PENGETAHUAN PRODUK, DAN AKSESIBILITAS TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH UIN SATU TULUNGAGUNG DI BANK SYARIAH

MIFTAKHUL BAHRUR ROZIQ, 12401173337 (2022) PENGARUH PERSEPSI, PENGETAHUAN PRODUK, DAN AKSESIBILITAS TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH UIN SATU TULUNGAGUNG DI BANK SYARIAH. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (563kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi, Pengetahuan Produk dan Aksesibilitas Terhadap Minat Menabung Mahasiswa Perbankan Syariah UIN SATU Tulungagung di Bank Syariah” ini ditulis oleh Miftakhul Bahrur Roziq, NIM. 12401173337, Pembimbing Citra Mulya Sari, M.E. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat persaingan yang tinggi antara lembaga keuangan syariah dan lembaga keuangan non syariah. Dimana bank syariah dituntut untuk dapat menarik nasabah khususnya mahasiswa agar tertarik menggunakan jasa perbankan syariah. Salah satu strategi yang dapat digunakan adalah dengan melihat faktor-faktor yang mempengaruhi minat menabung. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Menguji pengaruh persepsi, pengetahuan produk dan aksesibilitas secara simultan terhadap minat menabung mahasiswa UIN SATU Tulungagung di Bank Syariah, (2) Menguji pengaruh persepsi terhadap minat menabung mahasiswa UIN SATU Tulungagung di Bank Syariah, (3) Menguji pengaruh pengetahuan produk terhadap minat menabung mahasiswa UIN SATU Tulungagung di Bank Syariah, (4) Untuk menguji pengaruh aksesibilitas terhadap minat menabung mahasiswa UIN SATU Tulungagung di Bank Syariah, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden mahasiswa Perbankan Syariah. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 16.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel persepsi, pengetahuan produk dan aksesibilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa Perbankan Syariah UIN SATU Tulungagung di Bank Syariah (2) variabel persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa Perbankan Syariah UIN SATU Tulungagung di Bank Syariah (3) variabel pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa Perbankan Syariah UIN SATU Tulungagung di Bank Syariah (4) variabel aksesibilitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung mahasiswa Perbankan Syariah UIN SATU Tulungagung di Bank Syariah. Kata kunci: Persepsi, Pengetahuan Produk, Aksesibilitas dan Minat Menabung di Bank Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173337 MIFTAKHUL BAHRUR ROZIQ
Date Deposited: 27 Sep 2022 04:26
Last Modified: 27 Sep 2022 04:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30942

Actions (login required)

View Item View Item