PENGARUH PENERAPAN METODE GIVE AND TAKE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS VIII MTsN 3 TRENGGALEK TAHUN PELAJARAN 2020/ 2021

DANIN ADEAR PRAGANA, 17210163065 (2022) PENGARUH PENERAPAN METODE GIVE AND TAKE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS VIII MTsN 3 TRENGGALEK TAHUN PELAJARAN 2020/ 2021. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (675kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (297kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Penerapan Metode Give and Take terhadap Ketrampilan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas VIII MTsN 3 TrenggalekTahun Pelajaran 2020/2021” yang ditulis oleh Danin Adear Pragana, NIM. 17210163065, Jurusan Tadris Bahasa Indonesia, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Lilis Anifiah Zulfa, M.Pd. Kata kunci : Pengaruh, Metode Give and Take, Teks Ekposisi Dewasa ini terdapat berbagai metode dalam pembelajaran menulis teks eksposisi. Namun pada kenyataannya, masih banyak ditemukan kegiatan pembelajaran yang menggunakan metode konvensional sehingga siswa kurang tertarik dalam mengikuti pembelajaran dan mengakibatkan kesulitan dalam mengembangkan sebuah gagasan ke dalam teks eksposisi. Oleh sebab itu, peneliti melakukan penelitian eksperimen menggunakan metode give and take dalam pembelajaran keterampilan menulis eksposisi. Penelitian ini memiliki rumusan masalah, yaitu adakah pengaruh penerapan metode give and take terhadap keterampilan menulis teks eksposisi siswa kelas VIII MTsN 3 Trenggalek? Adapun tujuan penelitian ini, yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan metode give and take terhadap keterampilan menulis teks eksposisi siswa kelas VIII MTsN 3 Trenggalek. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen semu. Sumber data penelitian ini adalah hasil keterampilan menulis teks eksposisi siswa, serta metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari penerapan metode give and take terhadap keterampilan menulis teks eksposisi siswa kelas VIII MTsN 3 Trenggalek. Hal ini dibuktikan pada uji hipotesis dengan menggunakan uji Independent Sample T-Test atau uji T-Test yang menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Indonesia
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: 17210163065 DANIN ADEAR PRAGANA
Date Deposited: 17 Oct 2022 03:06
Last Modified: 17 Oct 2022 03:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31204

Actions (login required)

View Item View Item