IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN TANAMAN HIAS DI SUMBER GEMILANG NURSERY TULUNGAGUNG MENURUT PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH

ATIK MUBAROROH, 12405183069 (2022) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN TANAMAN HIAS DI SUMBER GEMILANG NURSERY TULUNGAGUNG MENURUT PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (582kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (829kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (337kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Tanaman Hias Menurut Perspektif Manajemen Bisnis Syariah (Studi Kasus Sumber Gemilang Nursery Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung)” yang ditulis oleh Atik Mubaroroh NIM. 12405183069, Dosen Pembimbing Bapak Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini latar belakangi oleh implementasi bauran pemasaran pada suatu perusahaan,kenyataannya bukan suatu hal yang mudah sebab strategi bauran pemasaran merupakan suatu alat atu teknik untuk mencapai tujuan bagi sebuah perusahaan yang berkaitan dengan berbagai faktor. Strategi bauran pemasaran meliputi strategi pemasaran produk, strategi pemasaran harga, strategi promosi dan strategi tempat. Begitu pula dengan Sumber Gemilang Nursery salah satu perusahaan di Tulungagung yang bergerak dibidang penjualan tananman hias memiliki strategi bauran pemasaran untuk mencapai target dalam usahanya. Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran produk (product) dalam meningkatkan volume penjualan pada Sumber Gemilang Nursery menurut perspektif manajemen bisnis syariah, 2) Bagaimana strategi pemasaran harga (price) dalam meningkatkan volume penjualan pada Sumber Gemilang Nursery menurut perspektif manajemen bisnis syariah , 3) Bagaimana strategi pemasaran tempat (pleace) dalam meningkatkan volume penjualan pada Sumber Gemilang Nursery menurut perspektif manajemen bisnis syariah 4) Bagaimana strategi pemasaran promosi (promotion) dalam meningkatkan volume penjualan pada Sumber Gemilang Nursery menurut perspektif manajemen bisnis syariah. Penelitian ini menggunakan pendekata kualitatif jenis deskripif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Tekhnik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Tekhnik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data penarikan kesimpulan. Strategi harga yang di tetapkan sangat bervariasi dan juga tetap memperhatikan kondisi dan kualitas produknya. Strategi tempat yang dipilih juga cukup strategis dekat dengan kerumunan warga, perkantoran, instansi, dan juga pasar. Untuk strategi promosi dilakukan secara internal maupun eksternal. Pemasaran internal dilakukan di dalam kebun dengan memasang display tanaman yang akan dijual kepada pengunjung atau tamu yang datang. Sedangkan pemasaran eksternal dilakukan dengan bantuan kemitraan bisnis secara formal, dan memanfaatkan fasilitas media elektronik internet seperti Facebook, whatsap, shoppe dan youtube dengan hal tersebut mampu meningkatkan jumlah penjualan pada Sumber Gemilang Nursery. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, fungsi manajemen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183069 ATIK MUBAROROH
Date Deposited: 26 Oct 2022 02:14
Last Modified: 26 Oct 2022 02:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31282

Actions (login required)

View Item View Item