PERAN HOME INDUSTRY DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT (Studi Kasus Home Industri Kacang Tanah Pak Mat Desa Nyawangan Kec. Kras Kab. Kediri)

AGIEL EZHA MAHENDRA, 12402183380 (2022) PERAN HOME INDUSTRY DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT (Studi Kasus Home Industri Kacang Tanah Pak Mat Desa Nyawangan Kec. Kras Kab. Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peran Home Industry dalam Peningkatan Pendapataan Masyarakat ( Studi Kasus Home Industri Kacang Tanah Pak Mat Desa Nyawangan Kec. Kras Kab. Kediri)” ini ditulis oleh Agiel Ezha Mahendra, NIM. 12402183380, pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy Penelitian ini dilatar belakangi oleh salah satu usaha yang bergerak dalam mensejahterakan masyarakat yaitu dengan adanya home industri. Home Industri sendiri merupakan wadah bagi sebagian besar masyarakat yang mampu tumbuh dan berkembang secara mandiri dengan memberikan andil besar serta menduduki peran strategis dalam pembangunan ekonomi. Kabupaten Kediri sebagai salah satu kabupaten yang memiliki potensi sumberdaya yang potensial untuk dikembangkan belum maksimal dimanfaatkan untuk mendukung sektor industri kecil dan menengah. Salah satu home industri tersebut adalah Home Industri Kacang Tanah Pak Mat yang bergerak dalam bidang pengolahan kacang tanah, yang berada di Desa Nyawangan Kec. Kras Kab. Kediri. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran, Home Industri Kacang Tanah Pak Mat dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Nyawangan, Kras, Kediri. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif-deskriptif. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya peneliti menggunakan tiga tahapan berupa reduksi data, paparan data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Pengecekan keabsahan temuan meliputi: uji credibility (validitas internal), transferability (validitas Eksternal), dependability (reabilitas), confirmability (obyektivitas). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Upaya Home Industri Kacang Tanah Pak Mat dalam Meningkatkan Pendapataan Masyarakat yaitu (a) Membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar perusahaan (b) Pemberian pelatihan kerja bagi masyarakat sekitar perusahaan (2) Hasil Home Industri Kacang Pak Mat dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat meliputi : (a) memeberikan lapanagn pekerjaan,) dan (b) meningkatkan pendapataan keluarga. Kata kunci : Home Industri, Peningkatan Pendapatan, Kesejahteraan Masyarakat.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183380 AGIEL EZHA MAHENDRA
Date Deposited: 27 Oct 2022 07:41
Last Modified: 27 Oct 2022 07:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31298

Actions (login required)

View Item View Item