STRATEGI MARKETNG MIX SYARIAH DALAM MEMPERTAHANKAN STABILITAS USAHA PASCA COVID-19 (Studi di Cinta Bunda Group Tulungagung dan BW Store 99 Tulungagung)

AZKA NABILLA, 128508203006 (2022) STRATEGI MARKETNG MIX SYARIAH DALAM MEMPERTAHANKAN STABILITAS USAHA PASCA COVID-19 (Studi di Cinta Bunda Group Tulungagung dan BW Store 99 Tulungagung). [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (354kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (32kB)
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (922kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB)

Abstract

Tesis dengan judul “Strategi Pemasaran Syariah Dalam Mempertahankan Stabilitas Usaha Pasca COVID-19 Di Cinta Bunda Group Tulungagung Dan BW Store 99 Tulungagung” ini ditulis oleh Azka Nabilla NIM 128508203006 Program Studi Ekonomi Syari’ah Universitas Negeri Islam Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan dibimbing oleh, Prof. Dr. Iffatin Nur, M.Ag. dan Dr. Binti Nur Asiyah Kata Kunci: Strategi, Pemasaran Syariah, Stabilitas Usaha Pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia memberikan dampak yang buruk pada sektor usaha. Pembatasan kegiatan mengakibatkan semua usaha merugi. Pada akhir 2021 pandemi COVID-19 mulai berkurang dan semua kegiatan mulai berlangsung normal. Dengan kondisi pasca COVID-19 ini semua usaha dituntut menjaga stabilitas usahanya agar tidak bangkrut. Salah satuanya adalah dengan melakukan startegi pemasaran yang tepat sesuai syariat Islam. Banyak usaha di Tulungagung mampu bertahan sampai sekarang contohnya adalah Cinta Bunda Group dan BW Store 99. Sehingga fokus penelitian dalam penulisan tesis ini adalah strategi pemasaran Syariah dalam mempertahankan stabilitas usaha di Cinta Bunda Group dan BW Store 99 Tujuan penelitian dalam penulisan tesis ini adalah: 1) untuk mengalisis strategi pemasaran Syariah dalam mempertahankan stabilitas usaha di Cinta Bunda Group dan BW Store 99, dan (2) untuk mengalisis kendala dan solusi strategi pemasaran Syariah dalam mempertahankan stabilitas usaha di Cinta Bunda Group dan BW Store 99 Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang berjenis deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan analisis multikasus. Hasil penelitian didaptakan bahwa: Strategi di Citra Bunda Group adalah (1) Segmentasi: semua kalangan, (2) Targetting: Ibu-ibu, (3) Possitining: Produk berkualitas, (4) Bauran Pemasaran, yaitu a) Produk: Menyediakan Produk yang berkualitas, b) Harga: penyesuaian harga pasar, c) Promosi: secara offline dan online, d) Tempat: tempat strategis. Sedangkan di BW Store 99 Tulungagung adalah (1) Segmentasi: semua kalangan kalangan menengah ke atas biasanya memilih bahannya yang berkualitas tinggi untuk yang menengah ke bawah bisa juga memilih bahannya standar, (2) Targetting: Semua Kalanga masyarakat dan haji., (3) Possitining: Menyediakan produk-produk yang berkualitas, (4) Bauran Pemasaran, yaitu: a) Produk: Menyediakan Produk berkualitas b)Harga: harga sesuai dengan pasar, c) Promosi: secara offline dan online d) Tempat: memilih tempat strategis dan memilih marketplace yang sedang ramai. Sedangkan kendala dalam pemasaran di kedua tempat hampir sama yaitu kurangnya tenaga ahli untuk promosi dan bahan baku mahal, adapun solusi yang ditempuh adalah menyewa tenaga ahli dan melakukan kestabilan harga juga menyedediakan pilihan kualitas barang sesuai kemampuan konsumen.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Covid-19
Ekonomi > Kinerja Keuangan
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 128508203006 Azka Nabilla
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:35
Last Modified: 07 Nov 2022 02:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31355

Actions (login required)

View Item View Item