IMPLEMENTASI GAYA BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI MI DARULMAARIF GEBANGBUNDER PLANDAAN JOMBANG

AFINA FATHATURROSIDAH, 12205173158 (2022) IMPLEMENTASI GAYA BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI MI DARULMAARIF GEBANGBUNDER PLANDAAN JOMBANG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi berjudul “Analisis gaya belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV di MI Darulmaarif Gebangbunder Plandaan Jombang “ ditulis oleh Afina Fathaturrosidah, NIM 12205173158, dibimbing oleh Tadjudin, S.Ag., M.Pd.I. Kata Kunci: Gaya Belajar, Auditori, Visual, Kinestetik. Penelitian ini dilatar belakangi dari observasi awal di MI Darulmaarif Gebangbunder tahun ajaran 2020/2021 pada bidang studi matematika, dalam proses pembelajaran menerapkan gaya belajar yang sangat memperhatikan kondisi dan keadaan siswa saat melaksanakan proses pembelajaran, terutama dengan adanya perbedaan gaya belajar siswanya. Salah satu pembelajaran yang dapat digunakan untuk mengatasi fakta di atas adalah dengan gaya belajar. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana implementasi gaya belajar visual matematika siswa di MI Darulmaarif Gebangbunder Plandaan Jombang? (2) Bagaimana implementasi gaya belajar auditori matematika siswa di MI Darulmaarif Gebangbunder Plandaan Jombang? (3) Bagaimana implementasi gaya belajar kinestetik matematika siswa di MI Darulmaarif Gebangbunder Plandaan Jombang? Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan implementasi gaya belajar visual matematika siswa di MI Darul Maarif Gebang bunder Plandaan Jombang. (2) Untuk mendeskripsikan implementasi gaya belajar auditorial siswa di MI Darul Maarif Gebang bunder Plandaan Jombang. (3)Untuk mendeskripsikan implementasi gaya belajar kinestetik matematika siswa di MI Darul Maarif Gebang bunder Plandaan Jombang. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan memfokuskan penelitian dengan berpijak pada fakta peristiwa yang terjadi di lapangan yaitu di MI Darulmaarif Plandaan Jombang. Peneliti mendapatkan data yang deskriptif dan kebenaran yang objektif, baik berupa tertulis atau lisan, kemampuan yang dimiliki oleh siswa dan dokumentasi yang berkaitan. Hasil penelitian menunjukkan, berdasarkan data yang dipaparkan dapat ditarik kesimpulan bahwa : Dari 3 gaya belajar visual, auditori dan kinestetik, gaya belajar yang sangat dapat membawa pengaruh positif dalam meningkatkan hasil belajar siswa merupakan gaya belajar visual. Sehingga hasil belajar siswa yang memakai gaya belajar visual dikatakan cenderung lebih baik pada pendidikan Matematika. Tampilan visual membuat mereka belajar lebih cepat, semacam memakai diagram, novel pelajaran bergambar, serta vidio.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 12205173158 AFINA FATHATURROSIDAH
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:01
Last Modified: 07 Nov 2022 02:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31400

Actions (login required)

View Item View Item