SHERLY DEWI CAHYANI, 12405183332 (2022) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DALAM PERSPEKTIF MARKETING SYARIAH (Studi Kasus UD.Dilii’s Pigura Denanyar Jombang). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (993kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (236kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (417kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (637kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (179kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Dalam Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus UD.Dilii‟s Figura Denanyar Jombang) “ yang ditulis oleh Sherly Dewi Cahyani, NIM. 12405183332, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, yang dibimbing oleh Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya pesaing yang bermunculan sehingga pemilik harus berusaha lebih keras untuk bisa meningkatkankan penjualan. Tetapi tepat menggunakan system syariah sesuai aturan agama. Oleh karena itu, Kerjasama tim sangat perlu diperhatikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar para konsumen bisa tetap bertahan untuk membeli di UD.Dilii‟s Figura. Selain itu kualitas produk juga harus tetap dijaga agar konsumen selalu merasa puas dengan produk yang dimiliki UD.Dilii‟s Figura. System penjualan yang digunakan juga sesuai dengan marketing syariah agar system jual beli yang dilakukan berjalan sesuai syariah islam yang ada. Rumusan masalah nya adalah 1. Bagaimana strategi pemasaran UD.Dilii‟s Figura untuk meningkatkan penjualan?, 2. Bagaimana strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan dalam perspektif marketing syariah?. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Data bersumber dari data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini adalah 1.) Untuk strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD.Dilii‟s Pigura adalah dengan menjaga kualitas produk yang dimiliki dengan baik demi kepuasan konsumen. Jika konsumen merasa puas dengan produk yang dihasilkan maka loyalitas konsumen akan lebih mudah didapatkan. Hal tersebut yang menjadi tujuan utama mengapa strategi pemasaran harus dipersiapkan dengan baik. Selain itu kondisi pasar juga harus diperhatikan melalui evaluasi-evaluasi yang terus dilakukan untuk bisa mengalahkan pesaing yang ada. Jika strategi pemasaran yang dilakukan sesuai denga napa yang dibutuhkan pasar sasaran, maka tingkat penjualan yang didapatkan akan semakin tinggi. 2.)Pengaruh strategi pemasaran UD.Dilii‟s Pigura dalam meningkatkan penjualan dalam perspektif marketing syariah adalah dengan mencari kecocokan antara kemampuan internal perusahaan dengan peluang eksternal yang ada di pasar. Mengenali karakteristik pasar yang dituju dan struktur pasar sangatlah menguntungkan bagi perusahaan untuk dapat tetap bersaing surviove (kelangsungan hidup perusahaan) tetapi tetap dengan mengikuti ketentuan-ketentuan syariat islam sebagai pedomannya. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan, Marketing Syariah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405183332 Sherly Dewi Cahyani |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 07:20 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 07:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31416 |
Actions (login required)
View Item |