LULU'ATUL MUNAWAROH, 12401183051 (2022) PENGARUH PELAYANAN, LOKASI, PENGETAHUAN, DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT MENABUNG SANTRI DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Putri Guluk-guluk Sumenep Madura). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (260kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (405kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pelayanan, Lokasi, Pengetahuan, dan Persepsi Terhadap Minat Menabung Santri di Bank Syariah (Studi Kasus Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Putri Guluk-guluk Sumenep Madura)” ini ditulis oleh Lulu’atul Munawaroh, NIM. 12401183051, pembimbing Bapak Ahmad Budiman, M.S.I. Bank memiliki perananfpenting bagi perekonomian dengan membantufpertumbuhan ekonomifmasyarakat Indonesia. namunfseiring berjalannyafwaktu semakin berkembangnya zaman tercetuslah ide-ide baru atau inovasi baru mengenai bank yaitufmunculnya bank syariah di Indonesia untuk pertamafkalinya berdiri pada tahun 1992. Kiprah dan peran pelajar juga sangat dibutuhkan dalam perkembangan sistem operasional bank syariah salah satunya santri, sedangkan bagi santri peran perbankan juga tidak kalah pentingnya dalam hal keuangan, meskipun pada saat ini bnayak sekali pondok pesantren modern di Indonesia namun santri tetap terikat aturan yang mengakibatkan terbatasnya kegiatan santri. Oleh karenanya pelayanan memiliki peran penting dalam kemajuan bank syariah, yang mana dengan pelayanan yang baik dapat menjaga kepercayaan nasabah terhadap bank syariah, lokasi yang strategis dan mudah dijangkau agar memudahkan siapapun untuk mengunjungi bank syariah terutama santri, pengetahuan dan persepsi yang baik juga penting untuk menumbuhkan minat seseorang untuk menjadi nasabah di bank syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pelayanan, Lokasi, Pengetahuan, dan Persepsi berpengaruh terhadap minat menabung santri Annuqayah Lubangsa Putri di bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling, sampel yang digunakan sebanyak 80 responden yaitu santri Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Putri yang berstatus sebagai mahasiswa. Selain itu, peneliti menggunakan uji regresi linier berganda; uji hipotesis dan uji asumsi klasik untuk mengolah data yang didapat dari responden. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel Pelayanan tidak berpengaruh dan signifikan terhadap minat menabung santri, variabel Lokasi berpengaruh dan signfikan terhadap minat menabung santri, variabel Pengetahuan berpengaruh dan signifikan terhadap minat menabung santri, dan Persepsi tidak berpengaruh dan signifikan terhadap minat menabung santri. Secara simultan variabel Pelayanan, Lokasi, Pengetahuan, dan Persepsi berpengaruh terhadap minat menabung satri di bank syariah. Selain uji t dan uji f diatas hasil pengujian koefisien determinasi juga menunjukkan bahwa pelayanan, lokasi, pengetahuan, dan persepsi mampu mempengaruhi minat menabung santri di bank syariah sebesar 42% dan 58% dipengaruhi oleh fakor lain. Kata kunci: Pelayanan, Lokasi, Pengetahuan, Persepsi, dan Minat Menabung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183051 LULU'ATUL MUNAWAROH |
Date Deposited: | 17 Nov 2022 04:05 |
Last Modified: | 17 Nov 2022 04:05 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31498 |
Actions (login required)
View Item |