STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PRODUK TABUNGAN DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULUNGAGUNG

NILA MUJIARTI, 12401183119 (2022) STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PRODUK TABUNGAN DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Relationship Marketing dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Produk Tabungan di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung” yang ditulis oleh Nila Mujiarti, NIM. 12401183119, dibimbing oleh Moh. Rois Abin, M.Pd.I., Bank syariah memiliki peran sebagai fungsi sosial dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat yakni dengan mengubah karakter konsumen, perubahan perilaku, perubahan teknologi, serta tuntutan penggunaanya. Salah satu komponen penting dalam perbankan adalah menciptakan kepuasan nasabah. Strategi yang digunakan dalam menciptakan kepuasan nasabah yakni dengan membangun hubungan relantionship antara perbankan dengan nasabah atau lebih dikenal dengan relantionship marketing. Strategi tersebut dapat menciptakan komunikasi dua arah dengan mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara pelanggan dengan perusahaan. Berdasarkan strategi tersebut, maka perbankan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan mengembangkan kualitas produk dan jasa yang terkait. Fokus peneliti dari penelitian ini yakni bagaimana strategi dengan pendekatan financial benefits Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung dalam meningkatkan kepuasan nasabah produk tabungan, bagaimana strategi dengan pendekatan social benefit Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung dalam meningkatkan kepuasan nasabah produk tabungan, bagaimana strategi dengan pendekatan structural ties Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung dalam meningkatkan kepuasan nasabah produk tabungan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis model interaktif, yang terdiri dari pengumpulan data, redukasi data, penyajian data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, serta penarikan kesimpulan dengan Funding dan staff transaksi jasa atau produk di Bank Syariah KCP Tulungagung. Strategi financial benefit dilaksanakan dengan menawarkan potongan atau pengurangan biaya kepada pelanggan dan juga memberikan keuntungan dalam masalah keuangan nasabah. Selain itu dengan adanya strategi financial benefit tersebut nasabah juga bisa lebih meningkatkan hubungan yang lebih komunikatif dengan penyedia layanan supaya lebih terciptanya financial benefit dengan pihak bank. Terlebih lagi dengan adanya social benefit dan structural ties yang juga sama diterapkan oleh bank untuk memperoleh hubungan baik dengan para nasabah juga kepuasan tersendiri bagi mereka ketika mendapatkan pelayanan terbaik dari pihak bank yang akan sangat mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah. Kata Kunci: Kepuasan Nasabah, Relationship Marketing, Strategi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Muamalat
Ekonomi > Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401183119 Nila Mujiarti
Date Deposited: 30 Dec 2022 06:58
Last Modified: 30 Dec 2022 06:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31996

Actions (login required)

View Item View Item